News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dapat Peran Jadi Seorang Nenek, Putri Ayudya Belajar Jalan Pakai Alat Bantu Tongkat

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Putri Ayudya pemeran Mba Kadeh di film 'Tuhan Minta Duit' usai jumpa pers di kantor Falcon Picture, Duren Tiga Jakarta Selatan, Senin (28/3/2022).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Putri Ayudya mendapat peran sebagai seorang nenek bernama Mbah Kedah dalam film 'Tuhan Minta Duit'

Mbah Kedah merupakan seorang nenek berusia 50 dengan kondisi pincang sehingga harus dibantu dengan tongkat untuk berjalan.

Putri kemudian mulai membiasakan diri berjalan menggunakan tongkat, mulai dari naik turun tangga, menyebrang jalan, hingga pergi ke tukang sayur, Putri menggunakan tongkat tersebut.

Baca juga: Profil Dea OnlyFans, Fisik Sering Dihina, Tapi Terima Banyak Duit dari Foto Seksinya

Baca juga: Ibnu Jamil Mencari Maaf Putri Ayudya Karena Poligami

“Dari pertama reading dikasih tongkatnya, dibawa pulang, jadi latihan di rumah kayak naik ke atas tangga, belanja sayur, lewat pos satpam," ujar Putri Ayudya di kantor Falcon Picture, Duren Tiga Jakarta Selatan, Senin (28/3/2022).

"Sampai ditanya-tanya, 'mbak kenapa?' Karena aku bersikeras tetap melakukan (latihan pakai tongkat) itu di lingkungan,” lanjut Putri sembari tertawa.

Putri menjelaskan bahwa sosok Mbah Kedah yang ia perankan belum terlalu tua hanya saja memang memiliki sakit di kaki yang membuatnya sulit berjalan.

“Jadi ya enggak rapuh-rapuh banget, cuma kakinya aja pincang. Waktu itu aku banyak observasi mengingat mbah saya seperti apa, mengamati lansia,” tutur Putri.

Kesulitan dalam menjadi seorang nenek adalah ia harus menyesuaikan suaranya. Putri merasa suaranya masih belum terlalu matang untuk karakter nenek-nenek.

“Yang harus berubah itu suara, suara aku enggak cukup mature untuk jadi tua," ungkap Putri.

"Warna suaranya itu ketahuan banget, ini syuting setahun lalu, begitu dubbing kemaren kayaknya enggak gini, jadi nyetem suara lagi,” lanjutnya.

Film Tuhan Minta Duit menceritakan tentang seorang tukang semir sepatu bernama Adi (Anantya Kirana), Adi ternyaya seorang anak perempuan bernama asli Maya yang menyamar sebagai laki-laki demi menjalani pekerjaannya tersebut.

Namun, pada suatu waktu rahasia Adi akhirnya terbongkar dan saat bersamaan, Adi harus menerima kabar buruk neneknya (Putri Ayudya) masuk ke rumah sakit akibat terjatuh di kamar mandi.

Adi harus memutar otak agar dapat membayar biaya perawatan neneknya tersebut. Ia terus berdoa kepada Allah agar diberikan rezeki hingga pada akhirnya Adi menemukan sebuah koper yang berisi banyak uang.

Film drama keluarga 'Tuhan Minta Duit' produksi dari Falcon Picture akan dirilis di KlikFilm mulai tanggal 2 April 2022 mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini