News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sutradara Garin Nugroho Terima Penghargaan dari Media Prestasi Rekor Indonesia

Penulis: Willem Jonata
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

I Wayang Adnyana, Garin Nugroho, Founder MPRI Ian Wibowo, dan produser Erry Wibowo saat penganugerahan piagam MPRI di Bali.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNNEWS.COM, JAKARTA - Media Prestasi Rekor Indonesia (MPRI) menyerahkan penghargaan kepada sutradara kondang Garin Nugroho atas kiprahnya di dunia perfilman Indonesia.

Penghargaan itu untuk dua kategori, yakni sineas Indonesia yang banyak memberikan warna dalam perfilman Indonesia dan sutradara produktif di festival perfilman Internasional.

Founder MPRI Ian Wibowo menyerahkan penghargaan secara langsung kepada Garin di sebuah hotel berbintang 5 di kawasan Sanur dalam acara DigiFest Bali, belum lama ini.

Dr. Ir I Wayan Adnyana S.H, M.Kn menilai Garin Nugroho pantas menerima penghargaan tersebut.

“Mas Garin ini selain seorang sutradara handal, beliau sangat memahami sebuah produksi film hingga penggarapan film tersebut sangatlah detail," ucapnya.

Sementara produser Erry Wibowo menyebut Garin sosok perfeksionis dan sangat handal dalam membuat desain produksi sebuah film.

"Terbukti ketika menggarap sebuah project film dia akan mencari orang-orang yang sangat kompeten dibidang seni tertentu yang dibutuhkan dalam film itu, guna mendukung project filmnya," kata saudara  kandung Ian Wibowo itu.

Usai penyerahan penghargaan, Garin dan Ian Wibowo, terlibat pembicaraan serius.

Rupanya, Ian berencana menggandeng Garin untuk terlibat dalam sekolah perfilman yang  memiliki course penyutradaraan.

"Saya kira, ilmu yang dimiliki Mas Garin ini harus ditularkan kepada generasi muda milenial yang ingin serius belajar dan terjun dalam dunia perfilman,” tandas Ian.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini