News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Is Pusakata Ajak Anak Senja Rasakan Sensasi Menonton Konser di Metaverse

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyanyi sekaligus musisi Is pusakata.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Is Pusakata mengajak pecinta musik indie yang kerap disapa anak senja untuk menikmati konsernya di metaverse.

Pemilik nama lengkap Mohammad Istiqamah Djamad bakal tampil dalam konser virtual bertajuk Panggung Anak Senja.

Ini jadi pengalaman perdana Is tampil dalam konser di metaverse yang mulai menjamur belakangan ini.

"Kalau anak senja biasa lihat gue dipanggung bawa gitar bolong, hari ini gue cukup jadi vokalis dan memang lagi mau jadi vokalis aja," kata Pusakata saat Media Gathering Virtual Concert Merchnesia at Metaverse, di kawasan Blok M, Kamis (21/4/2022).

Baca juga: Kedai Kopi Ini Tawarkan Pengalaman Ngopi di Metaverse, Seperti Apa Wujudnya?

"Tapi gak masalah bukan? Karena ini pengalaman baru banget, pertama buat saya dan gue gak nyangka konser virtual di metaverse," ungkapnya.

Rencananya pertunjukan berkonsep Virtual Concert Merchnesia at Metaverse yang diselenggarakan Telkom Metaverse Ecosystem itu diadakan pada 23 April 2022.

Pusakata akan mempersembahkan lagu-lagu yang menjadi hit saat konser Virtual Concert Merchnesia at Metaverse, antara lain, Larung, Akad, Ruang Tunggu, dan sebagainya.

Penampilan Pusakata akan membuka rangkaian virtual concert Merchnesia at Metaverse yang tayang mulai 23 April hingga akhir Mei 2022.

"Ekosistem metaverse ini bagian perdana dari semangat untuk belajar, mulai dari kami untuk para pelaku industri kreatif yang ingin berkarya untuk kepentingan bangsa," kata Ery Punta Hendraswara selaku Deputy EVP Digital Technology dan Platform Business Telkom Indonesia.

Nantinya ekosistem metaverse yang yang dikembangkan oleh Telkom di antaranya Selasar NFT, Merchnesia, serta virtual concert di metaverse.

Untuk virtual concert di metaverse sendiri adalah merupakan sebuah konser yang diselenggarakan di virtual world yang dibangun oleh tim metaverse Telkom.

Setelah Panggung Anak Senja dari Pusakata, akan ada Vidi Aldiano Live At Metaverse serta sejumlah musisi Indonesia lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini