News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Vina Muliana Bagikan Tips Perencanaan Karier untuk Para Perempuan

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Vina Muliana, seorang influencer sekaligus TikTokers.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Influencer sekaligus TikTokers Vina Muliana membagikan tips soal perencanaan karier untuk para perempuan.

Ia menyampaikan tips itu saat menjadi pembicara di webinar bertemakan “Kartini Era Modern: Berpendidikan dan Berkarir? Siapa Takut!”.

Sebab selain sebagai content creator di TikTok, Vina Muliana punya karier yang menjanjikan sebagai pegawai BUMN.

Baca juga: Terdampak Pandemi, Aktor Faizal Akew Banting Setir Jadi Tiktokers

Di TikTok sendiri ia berhasil meraih Best of Learning & Education pada TikTok Awards Indonesia 2021. Bahkan Forbes Indonesia 30 Under 30 Class of 2022 juga memilih Vina sebagai wanita yang kian berpengaruh cukup besar bagi semua orang. 

“Ada 3 modal utama yang harus temen-temen penuhi dalam berkarier, modalnya adalah 3 C. Yang pertama adalah Clarity atau mengidentifikasi masa depan mau kemana," kata Vina Muliana dalam webinar beberapa waktu lalu.

"Yang kedua Competitiveness harus memiliki kompetensi yang sesuai. Dan yang ketiga temen-temen harus bisa memiliki Connection atau harus bisa memiliki relasi yang luas," terangnya.

Selain mengundang Vina, webinar yang diselenggarakan SNP ini juga turut mengundang Masyitha Ambarwati yang merupakan penerima beasiswa LPDP di Universitas Groningen Belanda. 

Sekiranya sebanyak 1.600 orang dari berbagai daerah di Indonesia mendaftarkan diri dalam webinar ini. 

Dengan adanya webinar ini, diharapkan para wanita Indonesia mendapatkan motivasi dan semangat layaknya Kartini untuk berjuang dalam meraih kesuksesannya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini