News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Asri Welas Senang Punya Garis Keturunan Pangeran Diponegoro

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Asri Welas ketika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/5/2022).

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Desainer dan bintang film Asri Welas membenarkan dirinya punya garis keturunan dari Pahlawan Indonesia, yakni Pangeran Diponegoro.

Asri Welas tak menampik dirinya diketahui oleh kakek neneknya bahwa ia memiliki eyang seorang pahlawan, yaitu Pangeran Diponegoro.

Baca juga: Asri Welas Merasa Tertampar Sebagai Orang Tua saat Pandemi, Ini Penyebabnya

Baca juga: Asri Welas Berhenti Jadi Penyiar Radio Demi Anak

"Iya betul (keturunan Pangeran Diponegoro). Saya tahu dari eyang saya lah saat masih kecil," kata Asri Welas ketika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/5/2022).

Lantas, apa yang dirasakan wanita berusia 43 tahun itu saat mengetahui berasal dari silsilah Pangeran Diponegoro?

"Ya pasti senang lah," ucapnya.

Namun, Asri sedikit gelisah ketika ditanyakan lebih dalam mengenai silsilah keluarganya yang berasal dari Pangeran Diponegoro.

"Karena saya diajarkan tidak usah terlalu membahas darimana silsilah saya. Ya saya cuma diminta harus jadi diri sendiri dan berbuat baik," jelasnya.

Tak hanya itu saja, Asri menyebut dirinya diminta oleh kakek neneknya melakukan apapun yang bisa mengharumkan nama Indonesia.

"Dikasih pesan Apa yang bisa kamu lakukan untuk negara lewat karya. Jadi itu yang diajarin berbuat baik dan jadi diri sendiri," terangnya.

"Ya gimana caranya mengisi kemerdekaan ini dengan karya apapun, gausah menjadi hebat. Apapun kerjaan harus bagus," sambungnya.

Selain itu, sebagai keturunan Pangeran Diponegoro, Asri Welas mengaku diminta menjalani kehidupan menjadi orang yang berguna buat orang lain.

"Jadi menurut aku siapapun dari apapun, darah mana pun yang lebih bermanfaat bagaimana kita mengisi hidup ini berarti buat seksama, pesannya berbuat baik aja," ujar Asri Welas. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini