News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pengakuan Narji Phobia Jengkol dan Petai, Apa yang Membuatnya Takut?

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Narji saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2022) malam. Dibalik canda dan tawa selama berkarier menjadi pelawak,  diam-diam Narji phobia jengkol dan petai. Apa yang membuatnya ketakutan?

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Dibalik canda dan tawa selama berkarier menjadi pelawak,  diam-diam Narji phobia jengkol dan petai. Apa yang membuatnya ketakutan?

Diakui Narji phobia jengkol dan petai sejak ia masih kecil. Ia pun tidak pernah suka dengan dua makanan tersebut.

Lantas, apa alasan Narji arji phobia jengkol dan petai?

Baca juga: Narji Gabung ke PKS, Sang Komedian Mengaku Tujuannya Terjun ke Politik Baik

"Gua engga ngerti, begitu lahir kalau ada petai dan jengkol, gua pergi ke rumah engkong gua," kata Narji ketika ditemui bersama istrinya, Widiyanti di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2022) malam.

Narji menceritakan awal mula dirinya tidak suka petai dan jengkol, berawal dari memakan sarapan yang dibuat oleh ibundanya.

"Jadi waktu umur 3 tahun, minta sarapan sama nyokap. Nah ternyata dibawahnya ada petainya. Makan biasa aja, cuma besoknya sakit selama 3 hari," ucapnya.

Baca juga: Asam Lambung Sering Kambuh Saat Puasa? Narji ‘Cagur’ Rutinkan Konsumsi Freshmag

Selama berjalannya waktu, banyak kejadian yang membuat mantan anggota grup lawak Cagur tersebut tidak sukai petai dan jengkol.

"Banyak banget kejadian. Misalkan gua lagi makan, terus disebelah gua masak petai, udah gua berhenti makan. Terus pernah disuapin makan sama orang eh dikasih jengkol, langsung engga gua tegur itu orang," jelasnya.

Narji saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2022) malam. Narji dikabarkan bergabung dan sudah resmi menjadi anggota dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), setelah sebelumnya tergabung di PAN. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Terus ke kamar mandi, sebelum gua buang air kecil. Abis itu bau tuh petai sama jengkol, langsung gua marahin orangnya," sambungnya.

Kejadian lain diakui pria berusia 44 tahun itu pernah ke Pasar Ciputat dan jalanan yang berlubang ditambal oleh kulit jengkol, sampai membuatnya menjauhi pasar tersebut.

Baca juga: PROFIL Narji, Komedian yang Resmi Gabung PKS, Sempat Diisukan Berlabuh ke Demokrat

Sebab, diakui Narji, jika ia menginjak kulit jengkol, ia akan kepikiran selama tiga hari.

"Kemarin di Serang gua dikasih oleh oleh, gua kira apaan, sih engkong senang ketemu gua, dia kasih pete sekarung ke gua. Masalah buat gua," terangnya.

"Nah gua nungguin engkong engkong itu, pete gua bagiin ke yayasan," sambungnya.

Sampai sekarang, Narji mengaku masih tidak suka makan petai dan jengkol, meskipun ia tahu banyak orang makanan tersebut sangat nikmat.

"Mending engga usah deh makan petai dan jengkol. Gabisa ilangin phobianya," ujar Narji.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini