News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Deva Mahenra dan Clara Bernadeth Bintangi Film yang Diangkat dari Kisah Nyata, Judul Until Tomorrow

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Deva Mahenra dan Clara Bernadeth usai jumpa pers film 'Until Tomorrow' di XXI Epicentrum Jakarta Selatan, Minggu (28/8/2022).

Laporam Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Deva Mahenra dan Clara Bernadeth dipasangkan dalam film yang terinspirasi dari kisah nyata berjudul 'Until Tomorrow'.

Film tersebut terinspirasi dari sosok Alan Tito yang ditinggal meninggal oleh istrinya karena kanker, kisah tersebut sempat viral di media sosial pada tahun 2019 lalu.

Deva dan Clara mendapat karakter yang sama namun nama yang berbeda, Deva sebagai Haka dan Clara sebagai Sarah.

Clara bercerita bahwa dirinya mendalami peran Sarah sebagai penyintas kanker untuk mengetahui perjuangan mereka bertahan dan melawan kanker.

"Kesulitan adalah saat ngebawain karakter Sarah itu tidak bisa sembarangan, karena kan kita terinspirasi mengangkat kisah dari cerita orang. Jadi gimana kita sereal mungkin, karena Sarah mewakili perasaan dari kejadian yang nyata," kata Clara Bernadeth di XXI Epicentrum Jakarta Selatan, Minggu (28/8/2022).

Baca juga: Girry Pratama Tunda Kuliah di Kanada Demi Selesaikan Empat Film yang Tayang Tahun Depan

"Makanya aku sampai diskusi sama survivor cancer di luar sana, bahkan aku nanya gimana perasaan mereka, gimana strugglingnya mereka, mereka itu semangat sekali, mereka punya spirit yang tinggi banget, hal itu menjadi acuan untuk kita hidup hingga tua bahkan berjuang melawan penyakit," terangnya.

Deva yang memerankan karkater Haka sengaja tak berinteraksi dengan Alan sebagai pemilik kisah asli dan sosok yang ia perankan.

Deva merasa ingin menghidupkan sendiri karakter Haka seperti arahan sutradara dan skrip filmnya.

"Jujur selama persiapan film saya tidak ada interaksi sama mas Alan, saya tidak mau membuat ini ketika menghidupkan karakter Haka masuk dari krakter lain," ujar Deva.

"Ini kan inspirasi dari kejadian real tapi Haka ini punya cara sendiri. Kita buat agak berbeda tapi tetap menghadirkan," terangnya.

Film produksi dari Unlimited Production itu turut menghadirkan Dimas Anggara dan Brisia Jodie sebagai pemain dalam film tersebut.

Setelah merilis poster dan trailernya, film 'Until Tomorrow' rencananya akan tayang pada 29 September 2022.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini