News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar

Jadi Tersangka, Rizky Billar Terbukti Lakukan KDRT Terhadap Lesti Lebih dari Sekali

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rizky Billar dan Lesti Kejora

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyebut Rizky Billar terbukti melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Lesti Kejora lebih dari satu kali.

"Jadi sudah lebih dari satu kali (melakukan KDRT). Itu pendukung kita untuk fokus pada laporan yang unsur pidana," kata Zulpan dalam keterangan pers di Polres Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2022).

Selain itu, bukti video CCTV saat Rizky melakukan pelemparan bola billiar terhadap Lesti Kejora juga disebutnya jadi bukti kuat yang dipertimbangkan.

Baca juga: Berita Terbaru Lesti dan Rizky Billar Hari Ini, Momen Dedek Jenguk Suaminya dan Cabut Laporan KDRT

Zulpan juga menjelaskan, meski Rizky telah memberikan keterangannya, namun hal itu terabaikan setelah pihaknya menemukan bukti unsur pidana terhadap kasus tersebut.

"Kita prihatin terkait kasus KDRT ini dilakukan oleh orang terdekat dalam keluarga yang seharusnya menyayanginya bukan sebaliknya," ungkap Zulpan.

Baca juga: Rizky Billar Terbaru, Kapan Ditahan? Tersangka KDRT pada Lesti Kejora dan Terancam 5 Tahun Penjara

Alhasil kini polisi pun telah menetapkan Rizky Billar sebagai tersangka atas kasus KDRT terhadap Lesti Kejora, istrinya.

Rizky Billar dijerat pasal 44 ayat 1 UU nomor 23 tahun 2004 tentang kekerasan dalam rumah tangga dan terancam 5 tahun penjara.

"Dan dalam pasal 55 bahwa keterangan korban dan didukung satu keterangan alat bukti lain itu sudah bisa menetapkan sebagai tersangka," sebutnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini