News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bantu UMKM, Artis Senior Chintami Atmanagara Bagi Rezeki untuk Pedagang 

Penulis: M Alivio Mubarak Junior
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Artis peran sekaligus pengusaha, Chintami Atmanagara membagikan puluhan hingga ratusan juta untuk pelaku UMKM sebagai modal tambahan. Seperti diketahui, lebih dari dua tahun UMKM ikut terdampak Covid-19, ditambah inflasi yang dialami saat ini.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis peran sekaligus pengusaha, Chintami Atmanagara membagikan puluhan hingga ratusan juta untuk pelaku UMKM sebagai modal tambahan. Seperti diketahui, lebih dari dua tahun UMKM ikut terdampak Covid-19, ditambah inflasi yang dialami saat ini.

"Inflasi yang sedang dialami saat ini yang terjadi di banyak negara tidak dapat dihindari, dan hal ini pun sayangnya harus terjadi di negara yang kita tinggali," katanya kepada awak media, dikutip Sabtu (5/11/2022).

"Sulitnya keuangan tentunya berdampak pada pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat," lanjutnya.

Dengan begitu, Chintami Atmanagara memberikan modal usaha sebesar Rp 30 juta untuk Maslichan yang berasal dari Kudus, Jawa Tengah di Tako Suki Resto berlokasi di Jakarta Barat, belum lama ini.

Baca juga: Tebar Kebahagiaan di Momen Lebaran, Artis Senior Chintami Atmanagara Bagikan Hadiah Jutaan Rupiah

Pekerjaan Maslichan yang sehari-harinya adalah pedagang bakso dan mie ayam. Pemberian ini sejatinya dari Easy Shopping Indonesia, dalam hal ini Chintami Atmanagara sebagai brand ambassadornya.

Tak hanya Maslichan, adapun Lusia Indrasari, pelanggan yang berasal dari Lumajang, Jawa Timur yang mendapatkan Hadiah 250 juta dianugerahkan pada hari yang sama. Seluruh keluarga besar pemenang hadir untuk menerima hadiah secara simbolis yang dianugerahkan oleh Chintami Atmanagara, Brand Ambassador Easy Shopping dan Junaedi, Ketua Komite Pelanggan Easy Shopping Indonesia.

Ibu Lusia berprofesi sebagai pemilik toko merasakan hal yang sama.  Hadiah ini akan digunakan untuk membantu sekitar dan tambahan modal usaha.

Lebih lanjut Chintami Atmanagara merasa momen ini adalah momen yang sangat baik untuk membantu penggiat UMKM atau Usaha Mikro Kecil Menengah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini