News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Clara Gopa Bakal Meriahkan Acara Puncak Sail Tidore 2022

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pedangdut Clara Gopa bakal menghibur acara puncak Sail Tidore pada 29 November 2022 di Maluki Utara.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pedangdut Clara Gopa bakal mengisi acara puncak Sail Tidore 2022 di Maluku Utara pada 24 hingga 29 November 2022.

Berbagai persiapan telah dilakukan artis papan atas tersebut untuk ikut memeriahkan acara yang nantinya bakal dihadiri langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Begitu pun soal kostun yang nantinya akan membalut Clara Gopa dalam acara Sial Tidore 2022.

"Udah jauh hari udah aku siapin, dari segi kostum, dari segi apapun ya biar lebih terlihat beda gitu," kata Clara Gopa kepada Tribunnews.com, Rabu (23/11/2022).

Baca juga: Ratusan Peserta Sail Tidore 2022 Belajar Sejarah Maritim sambil Berlayar di KRI Teluk Palu-523

Clara bahkan mengungkapkan rasa bahagianya bisa satu panggung bareng Jokowi serta artis senior lainnya.

"Kebetulan ini Clara bisa 1 panggung bersama bapak presiden Jokowi luar biasa banget bisa diundang ke acara bergengsi seperti ini, bisa 1 panggung juga dengan temen-temen artis senior yang luar biasa," ujar Clara.

Nantinya Clara Gopa bakal mengenakan kostum bernuansa Indonesia dengan rancangan desainer ternama Tanah Air.

"Untuk kostum yang disiapkan juga clara juga udah persiapkan juga kostum yang indonesia banget tema berbatik dari desainer ternama juga di indonesia," tutur Clara.

Diketahui, Sail Tidore merupakan kegiatan pelayaran internasional yang berlangsung di perairan Indonesia.

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KP) menggelar Kompetisi Fotografi Bawah Air atau Underwater Photography Competition bertajuk “Explore Soasio Tongowai” di perairan Kepulauan Tidore, Maluku Utara pada 24 November 2022 sampai 29 November 2022.

Kompetisi tersebut menjadi rangkaian acara nasional Sail Tidore 2022 yang puncaknya akan dihadiri Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) pada 24 November 2022.

Selain Presiden Joko Widodo, acara puncak tersebut juga dihadiri oleh beberapa artis dan penyanyi seperti Clara Gopa, Armada Band dan masih banyak lagi.

Untuk itu, Ade Soleman selaku Kepala Dinas Pariwisata Kota Tidore mengajak agar masyarakat Maluku Utara untuk bisa bersama-sama menyukseskan penggelaran Sail Tidore pada 24-29 November nanti.

Kedatang grup band Armada ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Tidore Kepulauan Ade Soleman.

“Nanti pada acara musik akan diisi oleh satu band asal ibu kota, itu band Armada,” kata Ade pada acara bincang santai dan silaturrahmi bersama pengusaha dan pelaku UMKM Kota Ternate.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini