News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Yoda Idol Ingin Bahagiakan Diri Sendiri, Sengaja Rilis Lagu Baru Jam 12 Malam

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Yoda Idol ketika ditemui di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Banten, akhir pekan lalu.

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - - Penyanyi Yoda Idol tengah sibuk menjalani karier musiknya dengan menjadi vokalis grup band Stinky.

Namun, Yoda Idol mengaku tetap menjalani kariernya sebagai penyanyi solo.

Baca juga: Rambutnya Kini Gimbal, Yoda Idol Akui Prosesnya Alami karena Tak Pernah Sisiran

Bahkan, setahun lalu ia merilis single berbahasa Inggris bertajuk It's Over yang ditayangkan di kanal youtube miliknya bernama Yoda.

Yoda Idol mengakui saat ini tidak berada dibawah naungan major label.

Ia berdiri secara independent untuk melahirkan karya-karyanya.

"Lagu It's Over saya rilis sendiri. Karena sendiri, saya rilis jam 12 malam," kata Yoda Idol ketika ditemui di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Banten, akhir pekan lalu.

"Kenapa tengah malam? Karena saya mau memuaskan diri sendiri," sambungnya.

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Ikhlasku Bahagiamu - Tri Suaka feat Yoda: Kunci dari C, Sangat Mudah Dimainkan

Pria berusia 35 tahun itu beralasan karena tidak dibawah naungan major label, setiap karya yang dilahirkan semua dibawah keputusannya.

"Kalau ada yang mendengarkan saya senang dan bangga, tapi lain dari itu, yang kelas saya berhasil mengeluarkan apa yang saya mau keluarkan," ucapnya.

Prattyoda Bhayangkara ini tak menampik setiap musisi termasuk dirinya mau karyanya didengar banyak orang. Tapi, ia tak mau terlalu berharap banyak.

Yoda Idol 2012 (Instagram @prattyoda)

"Saya banyak berkenalan dengan wacana Industri musik. Industri musik bisa merusak mood kita sebagai seniman yang suka membuat karya," jelasnya.

"Disitu saya mikir, yang penting saya melahirkan karya yang bagus dari dan dibuat oleh diri sendiri, selebihnya saya, kalau ada apresiasi orang itu bonus," tambahnya.

Yoda memang ingin lagunya didengar orang. Tapi yang terpenting baginya, karya yang ia lahirkan harus memuaskan dan membahagiakan dirinya sendiri terlebih dahulu.

"Untuk sekarang, buat lagu bikin imun saya bagus. Mungkin buat beberapa orang vitamin bisa naikin imun, tapi saya ya ini trik lah buat membangkitkan diri saya lewat musik," terang penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu.

Yoda Idol mengatakan lagu It's Over sedikit berbeda dari jalur musiknya. Ia merasa saat ini sudah waktunya berkarya dengan hati.

"Saya mengeluarkan karya ya dari hati, gua mau eksplor dan gamau ada batasan. Saya cuma kasih signatur suara saya," ujar Yoda Idol. (ARI).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini