News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Punya Cara Berbeda Hadapi Masalah Pernikahan, Karina Ranau Pilih Bicara Langsung, Epy Kusnandar Diam

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Karina Ranau ditemui bersama Epy Kusnandar di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2023).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sudah hampir 15 tahun Epy Kusnandar menjalani pernikahan keduanya dengan Karina Ranau, setelah mereka memutuskan menikah pada 2008 silam.

Perbedaan usia antara Epy Kusnandar dan istri 20 tahun, Karina Ranau jauh lebih muda ketimbang sang suami namun tak jadi kendala dalam rumah tangga mereka.

"Gak ada masalah selama ini. Karena aku diminta kang Epy jadi diri sendiri, begitu juga dengan dia," kata Karina Ranau ditemui bersama Epy Kusnandar di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2023).

Baca juga: Kisah Cinta Epy Kusnandar dan Karina Ranau, Dari Jelalatan Luka Kaki Turun ke Hati

Tak hanya usia yang terpaut jauh, cara keduanya hadapi masalah pun berbeda.

Karina mengakui, kunci hubungan rumah tangga mereka ada di komunikasi. Terlebih Epy yang masih sibuk syuting sinetron hingga saat ini.

Epy Kusnandar bersama istrinya, Karina Ranau saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean Jakarta Selatan, Kamis (27/5/2021). (Tribunnews.com/Bayu Indra Permana)

"Jaga keharmonisannya mau dinanapun nOmor 1 komunikasi paling utama, mau telpon, Whatsapp, video call kalau gak sempet dateng ke lokasi syuting," ucap Karina Ranau.

"Sama lebih ke Percaya aja sama dia," sambungnya.

Senada dengan Karina, Epy mengakui perjalanan rumah tangganya ia ibaratkan dengan Lama Di luar Ranjang (LDR), disaat ia sedang sibuk syuting.

"Kalau sibuk syuting kan kita lama di luar ranjang ya, kalau curiga terus capek. Jadi ketika lagi jauh, kita berusaha memikirkan LDR ini biar engga stres," jelas Epy Kusnandar.

Karina mengaku saat ada masalah dengan Epy, ia berusaha untuk menghampiri sang suami dan menyelesaikannya secara langsung.

"Kalau gak diselesain langsung gak bisa. Harus ketemu bicara empat mata cari solusi. Biasa datang kesana main, kalau sekiranya kurang nyaman cari solusi aja," terang Karina Ranau.

"Cuma kang Epy itu kebanyakan diem kalau kita lagi berantem, susah cari solusinya," sambungnya.

Epy Kusnandar membenarkan pernyataan sang istri. Ia memilih diam dengan alasan jika didiamkan masalah mereka akan berlalu begitu saja.

"Jadi saya diam aja pas berantem, mulutnya sakti soalnya. Setelah 15 tahun aku diam aja kalau berantem, karena akan selesai lama kelamaan. Terserah dia kalau mau marah," ujar Epy Kusnandar. (ARI).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini