News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pangeran Lantang Kesulitan Jadi Pelukis di Film Adagium, Kenapa?

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pangeran Lantang saat mampir di podcast Tribun Corner, Selasa (17/1/2023).

Laporan Wartawan Wartakotalive, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM,  JAKARTA - Pangeran Lantang begitu antusias saat ditawari untuk mengikuti casting, guna membintangi film ADAGIUM.

Pangeran Lantang senang karena ia bisa terlibat dalam film karya sutradara Rizal Mantovani, bersama rumah produksi Brainstorminc Entertainment Indonesia saat tahu lolos casting.

"Pas lolos senang banget. Karena gua memang pengin banget main filmnya Mas Rizal. Karena sebelumnya pernah sama dia tapi series," kata Pangeran Lantang saat berbincang di kantor redaksi Warta Kota, di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (17/1/2023) bersama Jihane Almira dan Angga Asyafriena.

Mulanya, pria berusia 21 tahun ini sempat melakulan casting untuk peran menjadi Arga, yang saat ini diperankan oleh Angga Asyafriena.

Namun, Pangeran tidak diterima. Kemudian, ia dipanggil lagi untuk casting dan dipercaya memerankan Bian, seorang mahasiswa yang jago melukis, serta bekerja menjadi ojek online.

Baca juga: Pangeran Lantang Ketakutan Dipelototi Teuku Rifnu Wikana Saat Reading Film Adagium

"Sebenarnya gua mau banget jadi Arga. Karena keren banget kan digambar jadi anggota TNI, eh gak jadi. Tapi ya engga apa-apa, fine fine aja," ucapnya.

Denzel Jordan Pangeran Lantang mengaku peran Bian cukup sulit ia dalami. Apalagi ia memerankan karakter yang jago melukis.

"Kalau basic sifatnya Bian dan gua gak jauh beda. Cuma gua susah di melukisnya. Gua engga bisa gambar sama sekali. Akhirnya gua cari referensi nonton di digital, buat cari tau gimana caranya melukis," jelasnya.

"Terus akhirnya gua perhatiin gesturnya juga. Karena harus natural kan jadi pelukisnya, itu yang susah sih," sambungnya.

Alasan Pangeran Lantang mau menerima ajakan casting film ADAGIUM, karena jalan ceritanya menarik dan berbeda dari film drama action biasanya.

"Film ini berhubungan sama nasionalisme. Pokoknya berbeda dan banyak pesan moral yang bagus buat diterima anak muda zaman sekarang," ujar Pangeran Lantang.

Film Adagium rencananya akan tayang pada 26 Januari 2023, bercerita tentang Arga (Angga Asyafriena) dan Bian (Pangeran Lantang) yang bersahabat dari kecil. 

Saat remaja seorang perempuan bergabung dengan mereka, yaitu Alenda (Jihane Almira), seorang jenius IT dan hacker, bermodal laptop jadul yang ia modif sendiri.

Baca juga: Debut Main Film Action di The Big 4, Putri Marino Siapkan Fisik

Setelah lulus SMA Alenda melanjutkan kuliah progamming, sementara Arga melanjutkan kuliah hukum di universitas yang sama denga Alenda, dan Bian yang bercita-cita menjadi pelukis terkenal, bekerja sebagai driver ojek online untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. 

Persahabatan mereka diwarnai dengan permasalahan asmara. Bian dan Arga sama-sama menyukai Alenda, sementara sang wanita tidak peka akan hal itu.

Konflik pun terjadi dalam kehidupan mereka, bukan soal asmara. Namun, Arga dan Bian tetap berusaha menunjukan rasa cintanya kepada Alenda.

Bagaimana hubungan persahabatan Bian, Arga, dan Alenda yang diwarnai konflik serta adegan laga?

Film ADAGIUM dibintangi oleh Pangeran Lantang, Jihane Almira, Angga Asyafriena, Teuku Rifky Wikana, dan masih banyak lagi. (ARI).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini