News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Venna Melinda Korban KDRT

Hasil Uji Laboratorium Forensik Kasus KDRT Ferry Irawan: Darah di TKP Identik Milik Venna Melinda

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hasil uji laboratorium forensik terkait barang bukti kasus KDRT yang dilakukan Ferry Irawan, bahwa benar darah di TKP identik milik Venna Melinda.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Jatim menyampaikan hasil uji laboratorium forensik atas sampel darah yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP) kasus dugaan KDRT yang melibatkan Ferry Irawan dan Venna Melinda.

Kepala Bidang Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim Kombes Sodiq Pratomo menyatakan hasilnya benar jika darah tersebut memang identik dengan Venna Melinda.

Baca juga: Komentari Kasus KDRT Ferry Irawan, Nikita Mirzani Duga Venna Melinda Tonjok Diri Sendiri

"Bidlapfor Polda Jatim menerima barang bukti dari Ditreskrimum Polda Jatim. Ada lima barang bukti. Dua adalah darah pembanding dari saudari Venna Melinda, kemudian ada tiga barang bukti yang diperiksa," kata Sodiq saat jumpa pers, Jumat (20/1/2023).

Lima barang bukti yang diberikan oleh Polda Jatim, di antaranya adalah dua sampel darah pembanding dari Venna Melinda, satu sobekan kain dari kaos cokelat, satu handuk putih dan darah yang ditemukan di lantai.

"Kami menerima barang bukti dari Polda Jatim ada 5 sampel, 2 adalah darah pembanding dari saudara Venna Melinda, ada 3 barang bukti yang diperiksa. Satu adalah sobekan kain dari kaos cokelat, handuk putih dan darah yang ditemukan di lantai," lanjut Sodiq.

Hasil pemeriksaan menunjukkan jika sampel darah tersebut benar merupakan hasil darah manusia.

"Setelah dilakukan pemeriksaan pertama adalah pemeriksaan apakah itu darah manusia atau bukan, dan hasil pemeriksaannya seluruhnya merupakan darah manusia," ucap Sodiq.

Baca juga: Dokter Ungkap Kondisi Terkini Venna Melinda setelah Jalani Pemeriksaan Medis

Selanjutnya, apakah darah tersebut merupakan milik Venna Melinda? Hasil lab tersebut nyatanya menunjukkan benar identik dengan darah yang dimiliki oleh orang tua Verrell Bramasta itu.

"Untuk memastikan apakah itu betul darahnya saudari Venna Melinda, maka dilakukan pemeriksaan DNA dan hasilnya ketiga barang bukti itu identik atau match dengan darah saudara Venna Melinda. Jadi barang buktinya memang darah dari saudari Venna Melinda," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini