News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Harap Masalahnya dengan Haters Jadi yang Terakhir, Rizky Billar: Saya Punya Batas Sabar

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sempat laporkan haters Rizky Billar dan Lesti Kejora putuskan damai dengan hatersnya.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rizky Billar berharap kasus pengacaman kekerasan melalui sosial media yang menyudutkan namanya menjadi yang terakhir. 

Penegasan tersebut dikatakan suami Lesti Kejora usai menyeret haters berinisial A yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka. 

Namun, Billar kini sudah memaafkan sang haters melalui proses Restorative Justice (RJ). 

Baca juga: Maafkan Haters yang Mengancamnya, Rizky Billar: Saya Juga Manusia, Punya Salah, Pasti Perbaiki Diri

"Ke depannya saya harap dengan maaf yang saya kasih tidak menjadikan ini menurut orang lain melakukan hal yang sama," kata Rizky Billar di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2023). 

Kemudian Billar tidak menutup kemungkinan untuk kembali melaporkan haters ke polisi apabila mencoba menyudutkan namanya dan keluarga atas tudingan miring lainnya. 

"Karena saya juga punya batas sabar, dan ini mudah-mudahan bahwasanya bisa belajar untuk memperbaiki diri untuk menjaga lisannya, menjaga tutur katanya," ungkap Rizky Billar. 

Kejadian tersebut memang menurut Billar sudah di luar batas normal. Sebab berulang kali dirinya diberitakan tidak sesuai dengan fakta. 

"Prosesnya kurang lebih begini. Ketika si pelapor sempet membuat unggahan-unggahan berisi statement-statement palsu tentang saya. Lalu saya membuat story di akun media sosial saya yang menampilkan wajah si pelaku saat itu," ungkap Billar. 

Bahkan sang haters memberikan respon yang tidak sesuai harapannya dengan ingin membunuh dirinya. 

"Ternyata respon si pelaku adalah justru melakukan pengancaman pada saya, mengancam saya dengan mengatakan ingin menggariskan leher pada saya saat itu. Lalu seketika setelah pertemuan dengan pengacara saya akhirnya saya ada inisiatif untuk melakukan pelaporan karena pelaku udah di luar batas," pungkas Rizky Billar. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini