News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rizky Billar Lapor Polisi Usai Pria Asal Aceh Ini Mengancam, Ini yang Dilakukannya di Medsos

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Haters yang sempat jadi tersangka mengaku menyesal dan meminta maaf pada Rizky Billar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rizky Billar melaporkan pria asal Aceh yang berisinial A, ke Polda Metro Jaya pada 10 Januari 2023, atas kasus dugaan pengancaman.

Namun, Rizky Billar memilih untuk memaafkan dan melakukan perdamaian, setelah pelaku resmi menjadi tersangka atas kasus dugaan pengancaman.

Baca juga: Kasus Haters yang Dilaporkan Rizky Billar Berujung Damai

Rizky Billar menceritakan kronologi ketika ia menerima dugaan pengancaman, yang dilakukan oleh pelaku berinisial A.

"Prosesnya kurang lebih begini. Ketika si terlapor sempet membuat unggahan-unggahan berisi statement-statement palsu tentang saya," kata Rizky Billar.

"Lalu saya membuat story di akun media sosial saya yang menampilkan wajah si pelaku saat itu," tambahnya.

Kemudian, suami Lesti Kejora itu menyebut pelaku langsung merespon unggahan instagram story miliknya, dengan membuat sebuah video berisi dugaan pengancaman.

Baca juga: Sempat Laporkan Haters, Rizky Billar Ungkap Alasan Kini Putuskan Berdamai

"Ternyata respon si pelaku adalah justru melakukan pengancaman pada saya, mengancam saya dengan mengatakan ingin menggariskan leher (diduga menggorok) saya saat itu," jelasnya.

Ketika mengetahui dugaan ancaman tersebut, Billar langsung berdiksusi dengan tim kuasa hukumnya dan membuat laporan kepolisian.

Rizky Billar pilih damai dengan haters yang sempat ditetapkan jadi tersangka. (Kolase tangkapan layar kanal YouTube KH Infotaiment)

"Karena pelaku udah di luar batas akhirnya semua telah selesai, telah beres. Pelaku udah minta maaf dan saya rasa cukup berikan pelajaran untuk kita semua ya," ucapnya.

"Saya rasa cukuplah untuk bisa memberikan pelajaran sama saya dan untuk kita semua," sambungnya.

Baca juga: Kasus Haters yang Dilaporkan Rizky Billar Berujung Damai

Rizky Billar berharap kedepannya, maaf yang ia berikan kepada pelaku A, tidak menjadikan kesempatan buat orang lain yang mau mengancamnya.

"Karena saya juga punya batas sabar, dan ini mudah-mudahan bahwasanya bisa belajar untuk memperbaiki diri untuk menjaga lisannya, menjaga tutur katanya," ujar Rizky Billar. (ARI).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini