News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konser Dewa 19

Konser DEWA 19 di JIS Jadi Evaluasi Promotor dan Jakpro terkait Akses Transportasi

Penulis: M Alivio Mubarak Junior
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ribuan penonton ikut bernyanyi dan terhipnotis dengan penampilan Dewa 19 pada konser bertajuk Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (4/2/2023). Redline Kreasindo dan Jakpro akan melakukan evaluasi terhadap akses transportasi dan lahan parkir di JIS apabila menggelar konser lagi.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Alivio Mubarak Junior

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DEWA 19 sukses menggelar konser bertajuk Pesta Rakyat 30 Tahun di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu (4/2/2023).

Namun di balik kesuksesan konser DEWA 19, tak sedikit para penonton yang mengeluhkan akses transportasi dan lahan parkir.

Hal tersebut menjadi evaluasi utama bagi promotor, Redline Kreasindo dan Jakpro ke depannya apabila menggelar konser lagi.

"Kami menyadari bahwa dalam menjalankan konser berskala stadion terbesar di Jakarta sudah pasti akan mempunyai tantangan tersendiri, terlepas dari kata sempurna," kata Rionaldo Liputo selaku CEO Redline Kreasindo kepada Tribunnews melalui siaran pers.

Baca juga: Dewa 19 Bakal Konser di Stadion Siliwangi Bandung, Simak Tanggal dan Cara Pembelian Tiketnya

"Kami akan selalu membuat eveluasi secara menyeluruh untuk pembelajaran sebagai catatan internal untuk lebih baik lagi kedepannya," katanya.

Sebagai pihak penyelenggara dan penyedia venue, promotor meminta maaf atas kejadian yang terjadi saat arus kepulangan setelah selesai acara.

Kedua belah pihak baik dari Redline Kreasindo dan Jakpro akan mengevaluasi secara keseluruhan agar ke depannya penyelenggaraan event serupa bisa berlangsung lebih baik lagi.

"Segala masukan menjadi pelajaran berharga untuk perbaikan di waktu yang akan datang. Demikian halnya terkait kritik dan saran yang disampaikan," ungkap Syachrial Syarif, VP Corporate Secretary Jakpro.

"Khususnya setelah acara berlangsung, hal tersebut menjadi catatan perbaikan untuk penyelenggaraan acara (event) selanjutnya," lanjutnya.

Kegiatan yang telah berlangsung ini juga sekaligus memberikan rujukan pengalaman kepada para mitra penyelenggara agar kegiatan yang berlangsung di JIS menjadi lebih baik kedepannya.

Baca juga: Dihadiri Lebih dari 65 Ribu Penonton, Konser Dewa 19 Jadi Even Pertama Terbesar di JIS

Tercatat, penonton konser DEWA 19 di JIS dihadiri lebih dari 65 ribu penonton.

Hal ini menjadi event pertama terbesar dan termegah di JIS selama berdiri dengan 10 layar LED berukuran raksasa dan kapasitas Sound System 400.000 watt.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini