News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ramadan 2023

Perankan Pria Misterius yang Jadi Tempat Curhat di FTV Ramadan, Dude Harlino Pelajaran Kehidupan

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dude Harlino saat ditemui di kawasan Senayan Jakarta Selatan, Kamis (2/3/2023). Ia menceritakan kesibukkannya di bulan Ramadhan mendatang,

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bintang sinetron Dude Harlino kembali meramaikan layar televisi selama puasa, dalam program FTV Ramadan SCTV.

Dude Harlino mengakui alasan dirinya menerima tawaran FTV Ramadan karena ceritanya berbeda, dan belum pernah ia bintangi selama ini.

Baca juga: Dude Harlino Tak Syuting Bareng Alyssa Soebandono, Berharap Sahur dan Buka Puasa Kumpul Keluarga

"Paling penting buat saya adalah ceritanya ini cukup menarik dan mudah-mudahan, saat orang berpuasa bisa menambah kesadaran, untuk introspeksi ya," kata Dude Harlino yang ditemui di gedung SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Pria berusia 42 tahun ini menyebut FTV Ramadan yang ia bintangi, memiliki judul berbeda setiap harinya, dengan berbagai kisah yang tertuang dalam cerita kehidupan seseorang.

"Ceritanya bagaimana proses mereka menemukan jalan kepada Allah. Positifnya banyak hikmah dan pelajaran yang terkandung di dalamnya," ucapnya.

Suami Alyssa Soebandono itu memerankan sosok manusia misterius. Tapi, ia memastikan memainkan karakter bukan seorang ustaz.

Baca juga: Sibuk Syuting di Bulan Ramadhan, Dude Harlino Berharap Bisa Atur Waktu Bersama Keluarga

"Kan tiap judul berbeda cerita, jadi penyesuaian itu walaupun karakter yang saya mainkan itu sebenarnya benang merahnya hampir sama," jelasnya.

"Tetapi pendekatannya berbeda-beda ada orang kaya dan preman jadi dari latar belakang yang berbeda. Misteriusnya ya peran saya ini teman curhat," sambungnya.

Dude Harlino yang ditemui di gedung SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Dude merasa jalan cerita FTV Ramadan yang ia bintangi mirip dengan kisahnya dulu, sewaktu meniti karier menjadi seorang artis di Indonesia.

Sehingga, Dude Harlino merasa banyak pelajaran yang ia dapatkan dari skenario yang dibuat untuk FTV Ramadan ini.

"Satu pelajaran yang saya catat adalah untuk Istiqomah. Hal itu tidak mudah, ketika orang sudah belajar dan merubah diri nah bagaimana bertahan dalam kondisi yang sudah baik juga tidak mudah," ujar Dude Harlino.

"Ada godaan yang cukup besar jadi dari tayangan ini bisa kita melihat, untuk Istiqomah itu butuh struggel yang luar biasa. Dalam hidup ini apapun yang terjadi kembali ke jalan Allah adalah yang terbaik," sambungnya. (ARI).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini