News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Produksi Film Buya Hamka Habiskan Budget Besar, Biaya Make Up Saja Rp 3 Miliar

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para pemain dan sutradara dari film Buya Hamka saat perilis trailer di XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Film Buya Hamka yang digarap dua rumah produksi Falcon Pictures dan Starvision disebut habiskan budget besar.

Saat perilisan trailer filmnya, Chand Parwez selaku produser dari Starvision menyebut biaya film tersebut paling mahal sepanjang dirinya menggarap film.

Baca juga: Tantangan dan Kesulitan Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella Bintangi Film Buya Hamka

Bahkan Chand Parwez sudah menyiapkan film tersebut sejak 2014 dari mulai diskusi dengan para pengurus MUI kala itu.

"Butuh sembikan tahun dan biaya produksi yang besar, mungkin terbesar dalam produksi film sepanjang sejarah," beber Chand Parwez di XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2023).

Fajar Bustomi sebagai sutradara merasa dapat tanggung jawab besar ketika dipercaya menggarap film tersebut.

Baca juga: Bintangi Film Buya Hamka, Vino G Bastian dan Laudya Chintya Bella Belajar Bahasa Minang

Ia mengaku tak pernah menggarap film dengan budget sampai Rp 1 miliar. Akan tetapi di film Buya Hamka, budget untuk make up saja diakui sampai Rp 3 miliar.

"Saya sebagai film maker, ini adalah film berbudget terbesar yang belum tayang buat saya, tanggung jawab besar saya bukan hanya untuk saya tapi seluruh teman-temab film maker," ujar Fajar Bustomi.

"Produser memanjakan saya luar biasa, tidak pernah saya dimanjakan seperti saya buat film Buya Hamka. Saya buat film Rp 1 miliar saja tidak pernah diiyakan, ini make up saja Rp 3 miliar diiyakan," bebernya.

Sekedar informasi, film Buya Hamka dibintangi oleh Vino G Bastian, Laudia Chyntia Bella, Ben Kasyafani, Ayu Laksmi, Dessy Ratnasari, Mawar de Jongh, Bebi Tsabina, Marthino Lio, Donny Kesuma dan masih banyak lagi.

Film garapan Falcon Picture dan Starvision ini mengisahkan dua fase kehidupan Buya Hamka, masa muda dan tua. Rencananya film Buya Hamka akan tayang 20 April 2023 mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini