News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2023

Asri Welas Menanti Momentum Lebaran Agar Bisa Punya Waktu Sama Anak  

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Asri Welas ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2023) malam.

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

TRIBUNNEWS.COM,  JAKARTA - Bintang film dan penyiar radio Asri Welas begitu antusias menyambut momentum lebaran, meski Asisten Rumah Tangga (ART) nya pada mudik ke kampung halaman.

Asri Welas mengakui dengan ART- nya pulang kampung, ia bisa punya banyak waktu dengan ketiga anaknya.

"Sebenarnya lebaran itu waktunya aku sama anak anak. Kegiatan apapun semua sama anak, untungnya gak ada kerjaan," kata Asri Welas ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Jadi alhamdulillah bisa masak, bisa kunpul sama anak," sambungnya.

Wanita berusia 44 tahun itu sebenarnya tak mau hanya ada waktu dengan anak disaat lebaran saja. Tapi, hal tersebut adalah resiko karena ia memilih tetap bekerja.

Baca juga: Hari Kartini, Pesan Asri Welas: Jangan Jiper Jadi Perempuan, Begitu Dipandang Sebelah Mata, Buktikan

"Lebaran ini aku senang bisa di rumah bisa sama anak. Semua anak kayaknya habis lebaran gak akan bisa lepas sama aku. Bisa bisa gamau dekat sama susternya," ucapnya.

Karena mau dekat dengan anak, Asri tidak menggunakan infal atau mencari ART pengganti sementara. Sebab, ketiga anaknya tak bisa cepat dekat dengan orang lain.

"Aku enggak repot cuma riweh, cuma aku senang banget main apa lagi sama anak ya. Justru jadi kreatif, jadi seru. Ya liburan di rumah anak anak masih kecil juga," jelasnya.

Asri Welas memang tidak pernah melarang ART nya pulang ke kampung halaman saat lebaran. Sebab, ia rasa hal itu adalah hak untuk pekerjanya.

"Kan hak asasi manusia harus pulang kampung, ya gimana udah kerja setahun masa gak dibolehin pulang. Ya dua minggu di kampung nanti balik lagi," ujar Asri Welas. (ARI)
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini