News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Nabila Syakieb Cerita tentang Hobinya Berkuda, Pernah Jatuh hingga Memar & Sempat Juarai Turnamen

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nabila Syakieb berkuda. Selama berkuda, banyak sekali hal tak mengenakkan pernah dirasakan oleh Nabila. Dari terjatuh, kaki memar, hingga codet pernah dialaminya.

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain terkenal berkat aktingnya di sinetron, Nabila Syakieb punya hobi yang sudah dijalaninya sejak kecil, yaitu berkuda.

Nabila Syakieb mengakui dirinya sudah berkuda sejak masih kecil. Ia sering menjalankan olahraga itu karena mengikuti jejak sang kakak.

"Kakak suka berkuda. Ya udah aku ikutin dan ternyata asyik. Aku mau berkuda karena suka sama binatang," kata Nabila Syakieb ketika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (30/4/2023) malam.

Wanita berusia 37 tahun itu menyadari berkuda adalah olahraga yang digemari laki-laki. Tapi, ia merasa ada kepuasan tersendiri saat menunggangi kuda.

Baca juga: 5 Tahun Menghilang dari Layar Televisi, Nabila Syakieb Belum Berani Syuting karena Fokus Jaga Anak

"Benefitnya banyak, stres healing aku naik kuda. Kalau naik kuda pikiran enak aja gitu dan menyenangkan," ucapnya.

"Kalau sudah hobi susah menjelaskannya. Kalau hobi very enteresting lah," sambungnya.

Selama berkuda, banyak sekali hal tak mengenakkan pernah dirasakan oleh Nabila. Dari terjatuh, kaki memar, hingga codet pun pernah dialami olehnya.

"Cuma memang kan setiap olahraga ada risikonya. Itu akan membuat kita lebih hati-hati dan safety lagi saat menjalaninya, engga masalah," ungkapnya.

Istri Reshwarya Argya Ardinal ini masih rutin berkuda. Bahkan, hampir setiap hari ia latihan dan beberapa kali ikut pertandingan atau kejuaraan.

"Aku pernah ikut pertandingan tapi antar club buat seru seruan dan fun karena bukan atlet. Kayak hobi bonusnya ikut pertandingan kecil," jelasnya.

Baca juga: Berkuda Sudah Jadi Kegiatan Sehari-hari Nabila Syakieb,Berapa Biaya Perawatannya yang Disebut Mahal?

Nabila Syakieb pernah membawa pulang piala dan medali ke rumah, berkat olahraga berkuda.

"Beberapa kali ada, cuma bukan kejuaraan besar. Kalau di kuda ada banyak pertandingan, jadi ya beberapa kali lah. Pernah juara 1, paling belakang, juara 2 pernah juga," ujar Nabila Syakieb.

Nabila Syakieb mengaku memiliki kuda pribadi. Namun, ia tak mau menyebutkan berapa jumlah hewannya, hanya saja kuda itu milik dirinya, suami, dan anak-anaknya yang semua berada di kandang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini