News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konser 25 Tahun Karier Musik Glenn Fredly Digelar Besok, Barang Ciri Khas Saat Manggung Dipamerkan

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Premier Live Productions bersama dengan Bumi Entertainment mengumumkan kembalinya Glenn Fredly ke atas panggung.

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepergian almarhum Glenn Fredly tentu membuat banyak orang merasa kehilangan, baik keluarga, sahabat maupun para penggemarnya.

Dikenal sebagai sosok yang ramah, Glenn Fredly sangat dicintai para penggemar dan orang-orang yang ada di sekelilingnya.

Baca juga: Tompi Ungkap Kenangan Terbaik Manggung Bareng Glenn Fredly

Untuk mengenang kontribusi Glenn Fredly dalam industri musik tanah air, acara 'Konser Glenn Fredly: 25 Years of Music' pun akan digelar di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara pada 24 Juni 2023 besok.

Konser ini diadakan untuk mengenang karya-karya Glenn yang ditorehkannya sejak 1995 hingga 2020.

Nantinya, akan ada penampilan holographic performance dari Glenn Fredly yang dirancang khusus untuk pertunjukan ini.

Director PT Musik Bagus Indonesia, Aldisyah Latuihamallo mengatakan bahwa pihaknya ingin mengajak semua orang yang menyayangi Glen untuk mengenang sosok musisi satu ini melalui perayaan 25 tahun karier Glenn Fredly.

Baca juga: Biasa Duet Bareng Glenn Fredly, Besok Tulus Nyanyi Adu Rayu dengan Siapa di Konser Yovie Widianto?

"Di Konser Glenn Fredly: 25 Years of Music, kami ingin mengajak keluarga almarhum, penggemar setia, rekan-rekan musisi Indonesia, serta penikmat musik tanah air untuk bersama-sama mengenang dan menikmati karya-karya terbaik yang pernah dibuat oleh Glenn Fredly," jelas Aldisyah, kepada wartawan, Jumat (23/6/2023).

Sejumlah musisi tanah air lintas generasi pun turut berpartisipasi dalam konser tribute ini, mulai dari The Bakuucakar, Mutia Ayu, Yovie Widianto, Trio Lestari, Rossa, Yura Yunita, Andmesh, Dewi Perssik, NONA, hingga musisi legendaris seperti Iwan Fals dan Kaka Slank.

Rayakan 25 tahun karier musik Glenn Fredly, bean bag bertema barang khasnya pun diluncurkan. (istimewa)

Pada saat yang sama, berkolaborasi dengan Bumi Entertainment, brand home decor Casha akan meluncurkan bean bag yang didesain khusus bertema barang-barang khas yang biasa dikenakan Glenn saat berada di atas panggung.

Material yang digunakan memiliki pattern berupa topi fedora, kaca mata hitam, gitar dan mikrofon yang biasa selalu 'menempel' pada diri Glenn saat performance.

Founder Casha, Benny Hartono mengatakan bahwa almarhum Glenn Fredly merupakan musisi yang tidak hanya selalu membanggakan identitasnya sebagai orang Indonesia pada sepanjang kariernya.

Namun juga menjadikan kekayaan budaya sebagai salah satu inspirasi dalam berkarya.

"Oleh karena itu, sebagai sebuah local brand, Casha senang karena punya kesempatan untuk mempersembahkan sebuah karya spesial sebagai bentuk apresiasi terhadap Glenn Fredly. Semoga Bean bag edisi khusus ini menerima sambutan baik dari seluruh masyarakat Indonesia, terutama para penggemar Glenn Fredly," kata Benny.

Aldisyah pun mengapresiasi kehadiran bean bag ini dalam perayaan 25 tahun karier Glenn Fredly, ia berharap benda ini dapat menjadi kenang-kenangan bagi mereka yang menyayangi almarhum Glenn.

"Tentunya kami ingin acara ini terus terkenang oleh semua yang hadir, salah satunya dengan memento yang bisa dimiliki. Karenanya kami mengapresiasi Casha atas inisiatifnya dalam menghadirkan bean bag edisi Glenn Fredly yang juga turut membuat konser ini semakin spesial," kata Aldisyah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini