News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cakra Khan Ingin Miliki Rumah Penampungan Hewan, Selama Ini Sering Rawat Kucing dan Anjing Telantar

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Cakra Khan mengakui punya mimpi membangun shelter untuk anjing dan kucing. Selama ini ia merawat anjing dan kucing telantar.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Cakra Khan sempat menyebut akan membangun rumah penampungan hewan atau shelter untuk anjing dan kucing, didepan juri-juri America's Got Talent (AGT) 2023.

Cakra Khan menyebut keinginannya itu guna menjawab pertanyaan dari juri, saat ditanya akan digunakan untuk apa hadiah juara AGT 2023.

Baca juga: Cakra Khan Tak Ikuti Jejak Ibunya Jadi Guru, Memilih Wujudkan Mimpi Sang Ayah Jadi Penyanyi

Rupanya keinginan tersebut bukan rekayasa, Cakra Khan mengakui punya mimpi membangun shelter untuk anjing dan kucing.

"Gua pengin punya tempat penampungan atau shelter kucing dan anjing terlantar. Karena di kampung gua sendiri agak sedikit rawan anjing di tangkepin terus ilang, kucing ilang banyak," kata Cakra Khan yang ditemui di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Cakra menyebut selama ini memang suka memelihara hewan peliharaan. Bahkan, jumlah binatang di rumahnya mencapai ratusan.

"Kebetulan gua suka sama anjing dan kucing. Di rumah ada 8 kucing, 1 anjing, sapi ada 10, ayam ada 100. Terus punya ibu ada 25 ekor kelinci," ucap pria berusia 31 tahun itu.

Baca juga: Cakra Khan Terlihat Memegang Mikrofon dengan Kedua Tangannya Audisi di AGT 2023, Akui Gugup

Penyanyi bernama lengkap Cakra Konta Paryaman mengakui, semua hewan peliharaan di rumahnya, tidak semua ia beli.

Bahkan, ia menampung anjing atau kucing yang ditelantarkan di jalan.

"Kalau saya bukan beli, kalau Anjing dan kucing ambil dijalan kalau gak ada yang punya. Misal ada keluarga gak sanggup urusin, kita sterilkan," jelasnya.

Cakra Khan ketika ditemui di Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (21/7/2023) malam. (Wartakotalive.com/ Arie Puji Waluyo)

"Kucing di rumah saya semua dari jalan gak pernah beli. Terakhir nemu kucing kakinya ngampleh dua, dibawa ke dokter eh kakinya copot. Terus diobatin dan sekarang sudah sehat," tambahnya

Selama mengurusi puluhan hingga ratusan hewan peliharaan, cukup banyak uang yang dikeluarkan Cakra selama ini. Tapi, ia merahasiakannya.

Sebab, Cakra Khan tak mau sombong dan menganggap, semua biaya yang ia keluarkan adalah resiko punya hewan peliharaan.

"Kalau ada niat baik pasti ada jalan. Sebisa mungkin akan wujudin dari apa yang gua punya buat shelter ini," ujar Cakra Khan. (ARI)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini