News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Permintaan Ibunda Kikan Namara Sebelum Meninggal, Diputarkan Lagu Kesukaannya Menggunakan Speaker 

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kikan Namara terlihat menangis sesugukan, seperti sanak keluarganya yang lain saat menyaksikan pemakaman sang bunda.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Kikan Namara cerita soal keinginan almarhumah ibundanya, Indira Damayanti sebelum meninggal dunia kepada anak-anaknya.

Dikatakan Kikan Namara, karena sang bunda sangat cinta dengan musik maka ibundanya sempat meminta untuk diputarkan musik saat disemayamkan di rumah.

Ibunda Kikan Namara minta untuk diputarkan di rumah ketika meninggal dunia menggunakan speaker saat orang-orang datang melayat.

Mendiang Indira Damayanti punya playlist sendiri dan minta untuk diputarkan di rumah ketika meninggal dunia menggunakan speaker saat orang-orang datang melayat.

Baca juga: Ibunda Meninggal Karena Sakit Sejak Februari, Kikan Sempat Takut Tak Bisa Temani di Saat Terakhirnya

"Hal yang unik karena ibu sangat dekat dengan musik itu kalau gak salah sebulan sebelum ibu berpulang itu sudah menyampaikan ke kami anak-anaknya," ujar Kikan Namara di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2023).

"Bahwa ibu maunya disemayamkan di rumah, minta request pengennya ada playlist dia diputar di rumah pakai speaker supaya orang yang datang itu mengenang dia dengan lagu pilihannya," jelas Kikan.

Kikan tak memungkiri bahwa apa yang diminta ibundanya itu sangatlah tidak lazim, sehingga ia dan adik-adiknya merasa kebingungan saat mendengarnya.

Namun ia memahami bahwa mendiang ibundanya itu tidak ingin dikenang dalam suasana kesedihan, almarhumah ingin agar kepergiannya bisa dihantarkan dengan kebahagiaan.

Baca juga: Kabar Duka, Ibunda Kikan Namara Tutup Usia

"Jujur saat itu kami sekeluarga agak dilematis yaa karena itu tidak lazim," ucap Kikan.

"Kan orang kebanyakan datang dalam suasana duka, ternyata ibu pengen berpulangnya itu diterima sebagai sesuatu yang bukan menyedihkan tapi ingin diingat lewat musik yang disukai," sambungnya.

Sayangnya Kikan Namara tak mengabarkan secara detail apakah permohonan ibundanya itu sempat dilakukan atau tidak, sebab ketika awak media ke rumahnya pada Selasa malam tidak ada alunan musik.

Ibunda Kikan meninggal dunia karena kanker payudara yang kemudian menjalar ke liver, kanker di liver sendiri baru divonis dokter pada Februari 2023 lalu.

Pada Selasa (8/8/2023) ibunda Kikan Namara meninggal dunia sekira pukul 13.20 WIB di kediamannya dengan ditemani seluruh anggota keluarga termasuk anak-anak dan cucu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini