News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Proses Hijrah, Edwin Bejo Kini Jalani Bisnis Ikuti Ajaran Rasul

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Edwin Bejo ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/8/2023).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Edwin Bejo dikabarkan menjalani proses hijrah menjadi orang yang lebih baik lagi. Kini, ia pun berdagang sebagai sumber penghasilannya,

Tidak sendiri, Edwin Bejo dikabarkan menjalani proses hijrah bersama sahabat dan rekan duetnya, yakni Jodhy Bejo.

Edwin Bejo membenarkan kabar tersebut. Namun, ia tidak mau disebut sebagai artis yang hijrah, karena ia takut banyak salah persepsi dari pemuka agama.

Baca juga: Edwin Bejo Cerita Usahanya Bangkrut saat Pandemi, Tutup 4 Bisnisnya Rugi Ratusan Juta Rupiah

"Saya gak berani sebut saya hijrah, takut dibilang sama yang beneran. Intinya saya mau jadi lebih baik dari kemarin," kata Edwin Bejo ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Memilih untuk hijrah atau mengambil jalan untuk bertaubat, karena Edwin merasa banyak sekali kesalahan yang terjadi dalam hidupnya, semua karena perilaku atau perbuatannya.

"Ya sekarang masih berusaha untuk ibadah dan Istiqomah menjalaninya, kalau salah setiap orang ada salah, minta ampun aja istighfar," ucap lelaki berusia 53 tahun itu.

Edwin menyebut ia sangat khusyuk dan fokus menjalani proses hijrah menjadi orang yang lebih baik lagi. Ia berusaha bertaubat dari dasar hatinya.

"Ternyata ibadah itu benar benar antara hati kita bukan pengin diliatin saya jadi begini dan begitu, yang bertanggung jawab sama tuhan itu ya diri kita sendiri," jelasnya.

Baca juga: Edwin Bejo Cerita Usahanya Bangkrut saat Pandemi, Tutup 4 Bisnisnya Rugi Ratusan Juta Rupiah

"Jalanin aja udah waktunya solat ya solat jangan ampai engga," sambungnya.

Karena masih dalam proses hijrah, Teuku Edwin memilih untuk berdagang menjadi salah satu sumber penghasilannya saat ini.

"Rasul itu kan berdagang kerjaan yang bagus ada berkah dan pahalanya berdagang tapi dagang yang benar. Kalau gak benar sama aja berdosa," ungkapnya.

Menurut Edwin Bejo, dalam ajarannya, berdagang adalah sebuah usaha yang baik yang dijalani, namun harus tetap dalam syariat Islam, yang salah satunya tidak mengambil untung banyak dari dagangan yang dijualnya.

"Berdagang jadi gembala boleh apa aja, yang penting harus halal. Doain lah semoga apa yang saya lakuin dapat berkah. Sekarang baru tau apa itu artinya fokus, berarti kita lihat, perhatikan, dan hitung," ujar Edwin Bejo.

"Bukan usaha buat memainkan nama, usaha itu belajar. Yang penting lacar," sambungnya. (ARI).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini