News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polemik TikTok Shop

Aktif Jualan di TikTok Shop, Luna Maya Justru Tetap Dukung Keputusan Pemerintah

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aktif Jualan di TikTok Shop, Luna Maya Justru Tetap Dukung Keputusan Pemerintah

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Luna Maya memiliki pandangan berbeda terkait dengan keputusan pemerintah untuk menghapus fitur TikTok Shop dalam sosial media TikTok.

Luna Maya merasa bahwa keputusan pemerintah untuk menghapus TikTok Shop diambil untuk kepentingan masyarakat Indonesia, khususnya yang memiliki bisnis sendiri. 

Baca juga: Lagi Semangat Jualan, Lady Nayoan Mengaku Sedih TikTok Shop Ditutup

"Jujur aku personally support pemerintah sih. Karena aku yakin ini kan sebenarnya untuk melindungi kita juga ya, masyarakat Indonesia," ucap Luna Maya di kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

Luna Maya mengaku bahwa dirinya ikut terkena imbasnya dari penutupan TikTok Shop. Ia mengaku pemasukan dari TikTok Shop cukup tinggi, sehingga sangat terasa dampaknya.

"Jadi kalau aku sih prinsipnya, kalau ditanya kena, kena imbasnya, apalagi banyak pemasukan kita datangnya dari TikTok Shop," ungkap Luna.

Baca juga: Maxime Bouttier Makin Mesra dengan Luna Maya, Prilly Latuconsina Masih Menikmati Kesendiriannya 

Namun setelah memahami maksud dan tujuan dari pemerintah menghapus fitur TikTok Shop dalam aplikasi TikTok, Luna Maya kemudian jadi mendukung keputusan tersebut.

"Tapi memang secara regulasi, kalau kita tahu bagaimana keadaannya pasti kita cari tahu dulu nih 'oh ternyata ceritanya kayak gini' ya kita harus support pemerintah," jelasnya.

"Kebetulan kalau aku tahu ceritanya, jadi aku support aja lah. Mungkin nanti ya difasilitasi saja. Mungkin TikTok bisa berubah jadi TikTok Shop yang ada izinnya," terangnya.

Meski sudah 40 tahun, Luna Maya mengaku belum memikirkan pernikahan dengan Maxime Bouttier. (Instagram @lunamaya)

Luna Maya mengatakan bahwa brand pakaian miliknya termasuk yang punya nama besar di TikTok Shop, namun dirinya memilih untuk tetap mendukung keputusan pemerintah.

Ia sependapat soal regulasi bahwa media sosial tidak boleh dicampur dengan e-commerce, oleh karenanya ia berharap ada TikTok Shop lagi nmaun berdiri sendiri dengan regulasi yang tepat.

"Ya karena bagaimanapun juga kan brand aku juga besar di TikTok, jadi kalau TikTok ada e-commerce TikTok Shop ya sangat membantu," beber Luna.

"Tapi karena kemarin regulasinya kan sosial media nggak boleh sama e-com, ya harusnya ketentuan itu diikuti oleh TikTok juga supaya jelas aturannya bagaimana," sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini