News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

JWCW 2023 Hadirkan 90 Film dari 54 Negara, Salah Satunya Film Garapan Prisia Nasution

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Prisia Nasution saat jumpa pers Jakarta World Cinema Week (JWCW) di CGV FX Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Festival film tahunan Jakarta World Cinema Week (JWCW) akan hadir kembali, tahun ini akan disiapkan 90 film dari 54 negara, termasuk Indonesia.

Ada 35 film yang tayang di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat dan 55 film yang tayang melalui platform streaming KlikFilm.

"Saya tahu betul Indonesia kayak blank spot kalau buat distribusi film," jelas Ifa Isfansyah saat konferensi pers di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

"Saya apreaiasi dengan KlikFilm yang mulai mengakuisisi film-film penting, blank spot tadi ada titik terang," sambungnya.

Film Melukis Luka, garapan Prisia Nasution yang dibintangi Bio One dan Rachel Amanda akan hadir dalam festival film tersebut.

Prisia mengatakan bahwa festival JWCW jadi kesempatan penonton Indoneisa untuk bisa menikmati film lokal secara legal, baik di bioskop maupun secara streaming resmi.

"Banyak film yang kita bingung mau nonton di mana mungkin gak ada platform jadi kayak 'yah gimana cari deh di web gak berbayar' tapi kok rasanya salah kalau liat di web gak berbayar," jelas Prisia Nasution.

Baca juga: Prisia Nasution Suguhkan Karakter Polisi yang Berbeda di Series Katarsis

"Tapi karena sekarang ada festival yang tayangin film-film yang mungkin kelewat atau bingung dapatnya jadi kesempatan bagus," sambungnya.

Untuk film lokal tak hanya Melukis Luka yang akan dihadirkan, akan ada juga Koridor garapan Indra Gunawan dan dibintangi Prisia Nasution dan Iedil Dzuhri Alaudin, dan Malaikat Tanpa Sayap karya Danial Rifki, dibintangi Mawar Eva De Jongh dan Ciccio Manassero.

Selain pemutaran film, JWCW juga akan menghadirkan Masterclass on Filmmaking bersama pembicara di antaranya Ifa Isfansyah, Yosep Anggi Noen, Makbul Mubarak, Alim Sudio, Kamila Andini, dan lain-lain

Rencananya Jakarta World Cinema Week akan digelar pada tanggal 11 sampai 18 November 2023 dengan. Harga tiket menonton film-film JWCW di CGV ialah Rp 35.000.

Nantinya akan ada tambahan diskon potongan harga senilai Rp 15.000 bagi penonton yang dapat menunjukkan Kartu Mahasiswa ketika membeli tiket on the spot dan untuk KlikFilm dapat diakses dengan cara berlangganan paketnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini