News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konser Coldplay di Jakarta

Siang Ini 1.000 Orang Bakal Demo Tolak Konser Coldplay di GBK

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ormas yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Anti LGBT menggelar demo penolakan terkait digelarnya konser band asal Inggris, Coldplay pada Jumat (10/11/2023). Penolakan tersebut lantaran Coldplay dianggap menyebarkan budaya LGBT.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah massa yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Anti (Geranati) LGBT akan melakukan aksi demonstrasi penolakan konser band asal Inggris, Coldplay di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Koordinator Lapangan Aksi Geranati LGBT, Buya Husein, mengatakan adapun penolakan itu pihaknya sampaikan lantaran band tersebut dianggapnya sebagai grup musik yang pro terhadap LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender).

Dalam menjalankan aksinya, ia pun menjelaskan akan ada ribuan massa yang berkumpul mulai pukul 12.30 WIB dan melakukan demo untuk menolak gelaran konser itu SUGBK.

"Insya Allah jadi. Mulai jam 12.30 WIB. Estimasi massa kurang lebih 1.000," kata Husein saat dikonfirmasi, Rabu (15/11/2023).

Buya Husein menjelaskan, massa aksi nantinya akan berkumpul di Patal Senayan, Jalan Asia Afrika, Jakarta Selatan. Kemudian akan melakukan aksinya di Parkir Timur Senayan.

Adapun tuntutan aksi tersebut lanjut Husein, meminta agar gelaran konser yang sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari itu dibatalkan.

"Tolak, batalkan, dan bubarkan konser Coldplay," pungkas Buya Husein.

3.906 Aparat Gabungan Dikerahkan

Polda Metro Jaya menyiapkan skema pengamanan untuk mengawal kegiatan konser band asal Inggris, Coldplay yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2023).

Nantinya akan ada ribuan personel gabungan yang akan disiagakan untuk mengamankan jalannya konser tersebut dari gangguan.
"3.906 personel (amankan konser Coldplay di Jakarta)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, kepada wartawan, Rabu (15/11/2023).

Baca juga: VIDEO Melihat Persiapan Terkini Jelang Konser Coldplay di GBK Rabu Besok

Ribuan personel gabungan itu, kata Trunoyudo, terdiri dari 2.626 personel Polda Metro, 299 personel dari Polres, 981 personel BKO dari TNI AD hingga Pemda DKI Jakarta.

Dalam hal ini, Dia meminta semua pihak bisa menjaga keamanan dan ketertiban selama konser tersebut berlangsung.

"Mengimbau menjaga ketertiban dan keamanan secara umum," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini