News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Salam Perpisahan Ivan Gunawan tuk Indonesia, Gelar Fashion Show Terakhir Bertajuk Light of Treasure

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ivan Gunawan saat ditemui di Hotel Borobudur, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Desainer Ivan Gunawan berencana ingin pindah ke luar negeri dan melanjutkan karie rnya.

Namun sebelum itu, Ivan Gunawan menggelar fashion show terakhir kali di Indonesia bertajuk Light of Treasure sebagai bentuk perpisahan.

Dalam momen kali ini ia memamerkan koleksi terbarunya dari  Hijab Mandjha Raya Collection 2024 ke-7. Semua koleksi hasil tangan Igun biasa disapa terinspirasi dari perjalanan hidupnya.

"Terinspirasi dari perjalanan hidupku, yang aku anggap sebagai treasure. Aku pernah kecil di Rusia, dan aku lihat peradaban agama Islam juga kuat di Rusia. Ada masjid, matrioska, dan abjad Rusia yang khas Tulisan Mandjha kali ini menggunakan abjad Rusia," kata Ivan Gunawan saat ditemui di Hotel Borobudur, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2024). 

Ada 50 koleksi dan model yang dipamerkan oleh Ivan Gunawan sebelum ia meninggalkan Indonesia dalam waktu dekat.

"Ada 50 koleksi, 50 model. Saya pengin koleksi ini jadi koleksi yang utuh, karena saya, Insya Allah, ini jadi koleksi terakhir saya sebelum mencoba peruntungan untuk tinggal di luar negeri dalam waktu dekat," ujar Ivan Gunawan. 

Lebih lanjut Ivan Gunawan memasukkan kultur dan cara berpakaian sebagian wanita Rusia dalam setiap koleksi miliknya kali ini.

"Koleksi Mandjha ini lebih dari sekedar baju muslim untuk berhari raya. Rancangan-rancangan ini nantinya bisa dipakai untuk kesempatan lain, bahkan Mandjha dibuat untuk beramal dan bersedekah," ungkap Igun biasa disapa.

Selain sukses sebagai seorang desainer dalam penjualan Hijab Mandjha Ivan melanjutkan brand miliknya telah berhasil mengumpulkan dana senilai Rp 1,5 miliar dalam waktu seminggu dari penjualan delapan model kerudung ekslusif.

Keuntungan tersebut kemudian akan didonasikan ke Palestina.

Walaupun fashion show ini menjadi salam perpisahan, Ivan Gunawan tidak akan melupakan Indonesia. Namun ia ingin fokus mencoba keperuntungan sebagai seorang desainer dan publik figur di negara orang.

"Saya lagi mencoba peruntungan untuk mencari tempat tinggal baru, yang kira-kira saya bisa mendapatkan kenyamanan, bisa membuat saya lebih kreatif dan nggak terhalang apapun," jelas Ivan Gunawan. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini