News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Intan Aletrino Kagum Wanita Bisa Lakukan Pekerjaan Pria

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Puteri Indonesia Pariwisata 2016 Intan Aletrino saat berbagi cerita kepada teman media tentang keberhasilannya di ajang Miss Supranational 2016 di Wedang Cafe, Graha Mustika Ratu, Jakarta Selatan, Kamis (15/12/2016). Intan Aletrino meraih prestasi Top 10 dan Miss Multimedia pada ajang Miss Supranational 2016 yang berlangsung di Warsawa, Polandia. Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Model sekaligus presenter Intan Aletrino ikut mengapresiasi banyaknya wanita yang kini mulai mengerjakan banyak pekerjaan pria.

Salah satunya adalah menjadi sopir ojek online yang kini mulai banyak ditemui di jalanan.

Kejadian tersebut membuat Intan Aletrino pun merasa kagum.

"Jujur aku salah satu orang yang sejak kecil sangat kagum melihat bus yang dikendarai atau supirnya adalah seorang wanita," kata Intan Aletrino dalam acara Driving Empowerment: Celebrating Kartini's Day With inDrive, di Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2024).

Intan Aletrino sendiri ikut menggaungkan emansipasi wanita, walaupun merasa banyak masyarakat yang belum mengerti arti tersebut namun kesetaraan gender sudah mulai di lakukan dalam dunia karir.

"Seperti inDrive yang mempekerjakan wanita sebagai drivernya, bukti nyata bisa mengaplikasikan perjuangan wanita," ucapnya.

Kondisi tersebut kemudian tidak membuatnya ketakutan menggunakan transportasi umum ketika sang pengemudi adalah seorang wanita.

Baca juga: Membincangkan Emansipasi dan Feminisme ‘ala’ Indonesia Menyoal Penikmatan Hak Atas Pendidikan

"Cuma saya sebagai warga merasa salut dan nyaman ketika mendapatkan driver yang sesama wanita juga. inDrive ini contoh nyata yang bisa mengaplikasikan women empowerment dalam kehidupan nyata," jelasnya.

Intan menambahkan jika saat ini wanita sudah mendapat banyak kesempatan untuk bisa melakukan segala hal selain mengurus rumah tangga.

"Zaman sekarang wanita diberikan kesempatan yang sama untuk bisa berpartisipasi, berkarier, hingga fokus sama keluarga dengan urus anak dan rumah," ujar Intan Aletrino.

Kemudian Revy Fizano selaku Macro-Regional Drivers Branding Team Leader (APAC) inDrive Indonesia menambahkan pihaknya ingin terus memperjuangkan emansipasi wanita seperti yang dilakukan RA Kartini.

"Menjadi Kartini modern versi saya melibatkan dedikasi untuk memperjuangkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan di segala aspek kehidupan, termasuk dalam dunia kerja terutama industri transportasi," ujar Revy Fizano.

"Saya berupaya menjadi contoh bagi perempuan lain dengan menunjukkan bahwa kegigihan, kompetensi, dan sikap positif dapat membawa kesuksesan dan menginspirasi orang lain," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini