News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Asmirandah Batasi Anak Main Gawai, Takut Kecanduan

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Asmirandah ketika ditemui dalam acara Explore Wonderland, Bekasi, Jumat (12/7/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris Asmirandah Zantman memilih untuk membatasi sang anak Chloe Emanuelle Van Wattimena untuk menggunakan gawai.

Itu sudah dibiasakannya, agar sang anak tidak kecanduan untuk menggunakan gawai dan menonton televisi.
 
"Jadi memang aku sangat membatasi screen time untuk Chloe dan bisa dibilang mungkin bisa dihitung gitu. Bukan dalam sehari, tapi bahkan dalam bulan gitu. Kayak misalnya satu hari ini dia bisa enggak nonton, dia bisa enggak main tablet gitu," kata Asmirandah ketika ditemui dalam acara Explore Wonderland, Bekasi, Jumat (12/7/2024).

Bukan tanpa alasan Asmirandah berusaha untuk bisa mengawasi tumbuh kembang sang anak dengan menjauhi gawai.

"Dan aku penginnya Chloe tetap keep up dengan perkembangan zaman sekarang, tapi jangan sampai bikin attitude-nya tidak baik. Jadi aku tetap mau dia bertumbuh, berkembang dengan attitude yang baik," ujar Asmirandah.

Namun demikian Asmirandah tetap memperkenalkan gawai kepada sang anak hanya untuk berkomunikasi.

"Tapi aku tetap memperkenalkan dia gadget fungsinya itu untuk apa. Jadi fungsinya gadget itu seperti handphone, itu memang untuk telepon, untuk chat, untuk video call dengan papahnya, dengan keluarga, anggota keluarga, tapi memang hanya sebatas gitu," ucap Asmirandah.

Di sisi lain penggunaan gawai sehari-hari tidak menutup kemungkinan sang anak juga akan penasaran. Walau demikian Asmirandah dan suami memiliki komitmen agar sang anak tidak melakukan hal serupa. 

"Dan memang agak sulit ya, karena memang aku, papahnya sebagai orangtua, dan juga untuk seisi rumah, keluarga lainnya memang harus komitmen gitu. Karena komitmennya kita benar-benar tidak menggunakan gadget untuk nonton, untuk main game. Bahkan aku bangga banget Chloe bisa melewati pelajaran-pelajaran ini," tandas Asmirandah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini