News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Slank, Lyodra hingga SID Bakal Meriahkan Merdekafest 2024 di GWK Bali

Penulis: Willem Jonata
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jumpa pers ajang Merdekafest 2024 di Usangan, Mangupura, Kuta Selatan, Badung, Bali, Kamis (25/7/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sederet penyanyi dan musisi beken bakal memeriahkan Merdeka Bermusik atau Merdekafest 2024.

Sebut saja Slank, Superman Is Dead (SID), Feel Koplo, Lyodra, Lolot, Juicy Luicy, Tony Q Rastafara, Hindia, Vierratale, The Adams, Oom Leo, For Revenge, dan masih banyak lagi.

Ajang yang digagas oleh GWK Cultural Park berkolaborasi promotor Dipta Komunika Palmy Kreatif, dan Bali Reggae Star Festival, digelar dalam rangka perayaan HUT ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara tahun ini lebih bervariasi dari tahun sebelumnya. Tidak hanya musik, MerdekaFest 2024 juga menghadirkan Clothing Exhibition by Jakloth.

Jakloth merupakan penggerak dunia fashion local tanah air yang sudah 15 tahun sebagai garda terdepan melahirkan ratusan brand-brand local besar tanah air. Fashion Clothing ini didukung penuh SMESCO dan KEMENKOP UMKM.

Spesial di pagi hari tanggal 17 Agustus 2024, berkolaborasi dengan Asa Kreasi Interasia acara dimulai dengan Merdeka Berlari dengan konsep Fun Run 5K start dan finish di plataran GWK Statue.

Gelaran perdana lari sehat di spot pariwisata ikonik Bali, menjadi trend untuk mengangkat nama GWK Cultural Park menjadi destinasi dengan potensi kegiatan multifungsi.

Mengusung tema kemerdekaan Indonesia, Merdeka Berlari menjadi satu rangkaian utuh kegiatan positif dan berdampak.

"Sambil berlari, peserta bisa menikmati spot yang ada di GWK, banyak spot menarik di GWK untuk bisa dinikmati oleh pesertya fun run dan menikmati pesta di puncak acara pada malamnya," kata Stefanus Yonathan Astayasa, Direktur Operasional GWK Cultural Park.

Ia berharap makin banyak orang mendatangkan GWK menikmati suguhan yang dikonsepkan sebagai pesta rakyat ini.

Para peserta akan mendapatkan medali khusus bertemakan kemerdekaan sebagai penghargaan, menambah semarak dan kebanggaan tersendiri dalam perayaan kemerdekaan Indonesia.

MerdekaFest juga menghadirkan perlombaan Marching Band yang diikuti dari tingkat sekolah hingga komunitas, beragam kuliner Nusantara, dan pesta kembang api.

Tidak hanya menyaksikan penampilan artis, tiket yang dibeli juga sudah termasuk dengan liburan gratis di dalam Kawasan GWK, diantaranya pertunjukan Kesenian Budaya Bali dari pukul 11.00 – 19.00 Wita, dan juga Gratis masuk ke Asana Artseum.

Baca juga: Welcoming Dinner WWF di GWK Bali, Dihadiri Jokowi, Tonjolkan Budaya Nusantara

Tiket dapat dibeli di tiketapasaja . com dengan harga dan pilihan hari yang bervariasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini