News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Puput Novel Meninggal Dunia

Waketum PAN: Puput Novel Batal Jadi Caleg PAN Pindah ke Partai Nasdem

Editor: willy Widianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Instagram Puput Novel

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis sekaligus politisi, Puput Novel meninggal dunia pada Minggu(8/9/2024). Diketahui, artis yang bernama asli Putri Zizi Novianti meninggal dunia di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga: DPP Partai Golkar Kirim Karangan Bunga Ucapan Duka Cita ke Rumah Duka Puput Novel

Semasa hidup, Puput Novel memang aktif di bidang politik. Bersama Uya Kuya dan Desy Ratnasari, Puput Novel sempat bergabung dengan Partai Amanat Nasional(PAN) menjadi calon anggota legislatif(caleg).

Namun kata Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, Puput Novel batal menjadi caleg PAN. Ia kata Viva kemudian pindah ke Partai Nasdem.

Baca juga: Penyebab Puput Novel Meninggal Dunia, Artis Senior Vonny Cornellya Beberkan Cerita Kerabat

"Saya cek iya(sempat gabung ke PAN). Tapi tidak jadi nyaleg di PAN, tapi di Nasdem," ujar Viva saat dikonfirmasi Tribun.

Ketika ditanya apakah ada rencana untuk melayat ke rumah duka Puput Novel, Viva mengatakan ia sedang ada tugas di luar kota yang tidak bisa ditinggal.

Baca juga: Suasana Rumah Duka Puput Novel Malam Ini: Karangan Bunga Hingga Kerabat Mulai Berdatangan

"Enggak mas, masih di luar kota," ujarnya.

Putri Zizi Novianti atau yang lebih dikenal dengan Puput Novel terjun dalam dunia politik pada 2019 dengan mencalonkan diri sebagai caleg DPR dapil DKI Jakarta dari Partai Golkar. Ketertarikannya di dunia politik tersebut setelah Puput Novel menyelesaikan studi Master Ilmu Politik di Universitas Indonesia(UI).

Baca juga: Sosok Puput Novel, Penyanyi Era 90-an Meninggal Dunia di Usia 50 Tahun, Pernah Jadi Kader PAN

Selang tiga tahun kemudian, Puput Novel berpindah haluan partai politik. Dia bergabung menjagi kader Partai Amanat Nasional (PAN) pada 2022.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini