News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Festival Musik Lintas Melawai Volume 2 Digelar 11 Oktober, Nostalgia Tempat Nongkrong Era 80an

Penulis: Willem Jonata
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Helmi Yahya dan Denny Malik dalam jumpa pers Festival musik Lintas Melawai Volume 2: Golden Era, Jumat (13/9/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Festival musik Lintas Melawai Volume 2: Golden Era digelar di Taman Kota Peruri Melawai, sebuah ruang terbuka hijau di kawasan Jakarta Selatan, 11-13 Oktober 2024.

Festival musik, seni, dan budaya ini bertujuan untuk mengenalkan warisan budaya Indonesia tahun 80-an kepada generasi muda dan masyarakat luas.

Lintas Melawai mengajak pengunjung merasakan nuansa retro yang penuh kenangan, dengan menyediakan ruang bagi berbagai kalangan untuk mengekspresikan diri.

Nama Lintas Melawai sendiri merujuk pada kegiatan melintasi Melawai Plaza, sebuah pusat perbelanjaan di Blok M, Jakarta Selatan, pada tahun 80-an.

Baca juga: Disjoki Jonas Blue dan KAAZE Masuk Line Up Festival Musik Scream Or Dance 2024

Saat itu, anak muda sering berkumpul di kawasan ini untuk nongkrong, pamer kendaraan, dan menikmati suasana. 

Festival ini dimeriahkan sederet nama legendaris seperti Fariz RM, Ikang Fawzi, Harvey Malaiholo, KLA Projects, dan masih banyak lagi.

“Kan dulu belum banyak tempat nongkrong, enggak kayak sekarang. Buat saya di zaman dulu ngecengnya ya di sana di Melawai,” ujar Denny Malik.

Helmy Yahya, selaku inisiator acara ini menambahkan, “Jadi gue sama Denny yang bikin, padahal kami gak ada cocok-cocoknya, kita sering saingan kalau ada acara besar. Blok M tuh erat banget sama pop culture loh, itu nostalgia yang dahsyat banget.”

Selain penampilan musik, festival ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti Parade Automotive, Bazaar Beauty, Kuliner, Zumba, Fashion Show, Breakdance, dan banyak lagi.

"Kami janjikan acara yang lebih besar dan artis lebih banyak," kata Helmy Yahya.

Dengan konsep yang menghidupkan kembali masa kejayaan tahun 80-an, Lintas Melawai Volume 2 diharapkan menjadi perjalanan nostalgia yang penuh warna, menyatukan kenangan lama dengan inovasi modern.

Nantinya akan hadir deretan musisi ternama antara lain Fariz RM, Ikang Fawzi, Harvey Malaiholo, Yana Julio, Lita Zein, Ita Purnamasari, Libels, Deddy Dhukun, KLA Projects.

Ada pula Krakatau Band, Trie Utami, Keenan Nasution, Ahmad Albar, lan Antono, Pasha Chrisye, Pancaran Sinar Petromaks, Barry Likumahuwa, Karimata, Natasya Elvira, Sandro Tobing, Chaplin Band, Solid 80, Kadri Mohamad, Acid Speed dan penyanyi maupun grup musik lainnya.

 



 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini