News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perceraian Artis

Sarwendah Tak Lagi Dinafkahi, Usai Cerai, Sepakat Ruben Onsu Hanya Biayai Anak-anaknya

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ruben Onsu, Sarwendah

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ruben Onsu tidak memasukkan harta gono-gini dalam gugatan cerainya yang telah diputus pada Selasa (24/9/2024).

Ada perjanjian menyoal harta gono-gini di luar sidang perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah.

Baca juga: Sarwendah Memilih Tak Gugat Cerai Duluan Demi Jaga Anak dan Wibawa Ruben Onsu

Begitupun terhadap biaya hidup ketiga anaknya yang telah disepakati oleh Ruben Onsu dan Sarwendah.

"Terkait hal tersebut perlu kami klarifikasi di sini bahwa memang berdasarkan kesepakatan yang terjalin di luar persidangan, memang Ruben itu hanya menanggung untuk biaya-biaya yang terkait dengan anak-anaknya," kata Chris Sam Siwu kuasa hukum Sarwendah di Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2024) malam.

Sehingga dalam kesepakatan tersebut Ruben hanya menafkahi ketiga anaknya, sedangkan Sarwendah memilih untuk mencari penghasilan sendiri.

"Di luar dari itu Sarwendah masih menanggung sendiri. Jadi terkait biaya sekolah kemudian suster yang berkaitan dengan anak dan semuanya. Tapi lepas dari situ seluruhnya ditanggung klien kami," ungkap Chris Sam Siwu. 

Ruben dipastikan tidak lagi menafkahi Sarwendah setelah resmi bercerai. Sarwendah pun kini mulai kembali bekerja untuk mendapatkan penghasilannya dan mencukupi kebutuhan anak.

"Jadi saya tambahin ya jadi setelah putus perceraian tidak lagi klien kami dinafkahi oleh pihak Ruben. Itulah sebabnya klien kami terus fokus bekerja untuk menghidupi diri sendiri," ucap Chris.

Lebih lanjut Ruben akan tetap bertanggungjawab kepada ketiga anak mereka.

"Tetapi untuk anak memang sudah ada kesepakatan a b c itu Ruben yang menafkahi. Selebihnya klien kami. Jadi tidak ada satupun kesepakatan mengenai klien kami dibiayai terus oleh Ruben jadi hanya untuk anak-anak nya," tutup Chris.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini