News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Alasan Mpok Alpa Namakan Anak Kembarnya Raffi Ahmad

Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mpok Alpa ketika ditemui di kediamannya di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2024).

TRIBUNNEWS.COM - Mpok Alpa dan sang suami sedang bahagia. Ia melahirkan anak kembar jenis kelamin laki-laki.

Mpok Alpa melahirkan dua bayi laki-laki lewat operasi caesar di salah satu rumah sakit di Jakarta, Senin (7/10/2024), pukul 09.27 dan 09.28 WIB.

"Alhamdulillah proses melahirkannya berjalan lancar dan Memang sejak awal saya maunya Caesar," kata Mpok Alpa ketika ditemui di kediamannya di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2024).

Mpok Alpa memberikan nama anak laki-laki yang pertama diangkat dari rahimnya adalah Raffi Ahmad, dan adiknya Raffa Ahmad, lahir dengan berat 2,8 kg dengan panjang 44 cm, dan yang kedua 3,25 kg dengan panjang 46 cm.

"Kalau nama tuh sebenarnya saya sama suami, sudah menyiapkan untuk empat pasang awalnya. Cuma, pas menjelang lahiran, habis salat duha, dapat satu pasang lagi," ucap Mpok Alpa.

"Cuma memang yang dipakai itu namanya yang ketemu terakhir yaitu Raffi Ahmad Darmadina dan Raffa Ahmad Darmadina ," sambungnya.

Ajie Darmaji menjelaskan arti nama dari kedua anaknya itu, di mana Raffi dengan arti meninggikan, Raffa berarti kebaikan dengan harapan nantinya, kedua putranya bisa meninggikan kebaikan derajat keluarga.

"Darmadina dari nama saya dan istri, saya Darmaji dan istri Nina," ungkap Ajie Darmaji. 

Baca juga: Mpok Alpa Hamil Anak Kembar, Ungkap Firasat hingga Perubahan Diri saat Bocorkan Gendernya

Ajie menambahkan nama anaknya itu juga disangkut pautkan dengan kebaikan Raffi Ahmad, yang sudah membiayai proses persalinan dari Mpok Alpa.

"Kita ada sangkut pautnya. Enggak menghilangkan kebaikannya. Raffi Ahmad. Bakalan kita kenang," ucap Ajie Darmaji.

"Memang sudah izin juga. Kita namain nama aa ya. Pak Haji Raffi bilang. Silahkan dia malah seneng. Yaudah kita jalanin," sambungnya.

Mpok Alpa dan sang suami ketika ditemui di kediamannya di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2024).

Mpok Alpa mengakui Raffi Ahmad senang namanya digunakan untuk anaknya. Karena memiliki arti yang bagus, demi kebaikan kedua anaknya.

"Nanti kita akan tau ceritanya dulu. Seperti apa diberi nama seperti ini. Nanti anak kita juga tau. Dulu tuh lahirin. Yang biayain Raffi Ahmad," jelas Mpok Alpa.

Ajie Darmaji menyebut memberikan nama anak kembarnya dengan Raffi Ahmad, karena mau mengenang kebaikan suami Nagita Slavina itu untuk kehidupan keluarganya.

"Memang a Raffi baik banget. Kami tidak pernah minta, cuma dia yang mau sendiri bayarin biaya persalinan Mpok Alpa," ujar Ajie Darmaji. (Wartakotalive.com/Ari Puji Waluyo).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini