News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Anak Giring Ganesha Nangis, Mengira Sang Ayah Mau Perang Saat Dapat Seragam Pembekalan Kabinet

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Giring Ganesha memastikan akan vakum dari dunia hiburan untuk fokus pada tugas barunya sebagai Wakil Menteri (Wamen) Kebudayaan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah 

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA - Giring Ganesha tengah menjalani pembekalan di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah bersama Kabinet Merah Putih.

Wakil Menteri (Wamen) Kebudayaan ini kemudian menceritakan awal mula dirinya dikabari untuk melakukan pembekalan bersama Kabinet Merah Putih. 

Baca juga: Ikuti Pembekalan di Akmil Magelang, Giring Ganesha Yakin Kabinet Merah Putih Bisa Kompak

'Yang paling lucu ceritanya waktu pagi-pagi sebelum saya dilantik Jam 12 kurang tiba-tiba Zidan manggil Ayo-ayo ada orang dari Angkatan Darat sama Angkatan Udara dateng Hah 'bohong lho', bener, 'Jangan 'bohongin gua lho' , sumpah demi Allah," kata Giring ketika ditemui di Gedung Mendikbudristek, Senayan belum lama ini.

Saat itu Giring mendapat baju untuk dipakai saat pembekalan di Magelang, Jawa Tengah dari Presisen Prabowo Subianto.

"Pas saya turun ke bawah, rapi-rapi Siap pak, siap Dapat dari Pak Prabowo Peralatan buat peralatan seragam Sepatu, popi, baju dalam, semuanya pak Buat persiapan nanti di Magelang," ujar Giring.

Giring senang bisa ikut Pembekalan Akmil di Magelang. Pengalaman baru dirasakan oleh pelantun lagu Laskar Pelangi itu.

Baca juga: Momen Raffi Ahmad, Giring Ganesha dan Yovie Widianto ke Akmil Ikuti Pembekalan Kabinet Merah Putih


 
"Iya, dari untuk pembekalaan hari ini Gak tahu, saya Bagi saya sih saya happy Karena ini pengalaman baru kan Kapan lagi kita udah pake baju-baju gitu," ucapnya.

"kan Seneng banget saya, happy saya Bonding juga kan Katanya kita ditaruh di tenda," lanjutnya.

Namun momen lucu diungkap Giring ketika sang anak justru menduga dirinya akan pergi berperang menggunakan akan pakaian militer. 

Wakil Menteri Kebudayaan sekaligus musisi, Giring Ganesha mengucap syukur saat tiba di Akmil Magelang Kamis sore.  (kolase/instagram)

Bahkan anaknya sempat menangis tidak ingin ditinggal oleh Giring.

"Terus yang paling lucu sih Jasmina gitu Ya, aku pake baju militer 'mau perang ya?' Nangis, nangis 'mau perang ya?' Giring menambahkan.

 

"Enggak, siapa yang mau perang? Enggak, gitu, 'Terjun payung kok', eh terjun payung? Jadi dia gak ngerti kan masih belum mengerti konsepnya," sambungnya.

Lebih lanjut Giring memastikan buah hatinya sudah mulai mengerti akan pekerjaan baru sang ayah di sebagai Wamen Kebudayaan. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini