News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sudirman Cup

Simon Tumbang, Denmark Unggul 2-0

Penulis: Yulis Sulistyawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Simon Santoso

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Simon Santoso tumbang ditangan pemain Denmark, Peter Gade dengan dua game langsung 18-21 dan 16-21. Dengan kekalahan ini, Indonesia tertinggal 0-2 dari Denmark pada semifinal Sudirman Cup yang dihelat di Qingdao Sports Center Gymnasium, China, Sabtu (28/5/2011)

Simon yang diharapkan bisa membawa skor imbang setelah tertinggal 0-1 akibat ganda campuran Indonesia tumbang, yakni Fran Kurniawan Teng/Pia Zebaidah, justru tumbang.

Game pertama, Simon masih bisa mengimbangi pemain senior asal Denmark tersebut. Bahkan Simon unggul terlebih dulu dengan skor 7-5. Namun Peter Gade mampu mengejar, 8-8 dan bahkan terus menyalip.

Perebutan poin makin seru saat Simon berhasil mendekati poin Peter Gade 16-17. Namun Simon tak mampu mengimbangi Peter Gade hingga tumbang dengan skor 18-21.

Di game kedua, Simon Santoso tak mampu mengimbangi Peter Gade. Ia terus tertinggal, namun bisa menyamakan skor 10-10. Namun setelah mengejar, Simon banyak melakukan kesalahan sendiri hingga tertinggal 14-18. Peter Gade pun makin percaya diri sehingga mampu memungkasi pertandingan dengan skor 16-21.

Partai ketiga, akan diturunkan Alvent Yulianto Chandra/Mohammad Ahsan melawan Carsten Mogensen/Mathias Boe.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini