News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sprinter NTB Lolos ke Kejuaraan Dunia Atletik Remaja

Penulis: Glery Lazuardi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sudirman Hadi

TRIBUNNEWS.COM - Sprinter asal Nusa Tenggara Barat, Sudirman Hadi, berhasil lolos ke Kejuaraan Dunia Atletik Remaja 2013 di Donetsk, Ukraina. Kejuaraan itu akan berlangsung pada 10-14 Juli.

Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung mengatakan, Sudirman berhasil mencatatkan waktu 10,96 detik di nomor 100 m putra pada Kejuaraan Nasional Atletik Junior dan Remaja 2013.

"Catatan waktu yang dimiliki Sudirman mengantarkan dia ke Kejuaraan Dunia Junior. Catatan limit Kejuaraan Dunia adalah 11,15 detik, khusus di kategori junior," ujarnya di Jakarta, Senin (8/4/2013).

Kejuaraan Nasional Atletik Junior dan Remaja 2013 yang dilangsungkan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada 3-6 April, merupakan upaya dari PB PASI melakukan pembinaan atlet. Pada tahun ini terjadi persaingan ketat antar atlet yang membuat munculnya rekor-rekor nasional.

Menurut Tigor, melalui persaingan ketat rekor nasional di kategori junior dan remaja tahun ini meningkat. Tahun lalu hanya enam rekornas yang telampaui, namun sekarang meningkat menjadi 11 rekornas.

"Kondisi ini memberikan angin segar terhadap pembinaan atlet atletik dari seluruh tanah air. Oleh karena itu, kejuaraan junior selain dijadikan ajang kualifikasi menuju kejuaraan dunia, juga jenjang pembinaan atlet yang berkesinambungan," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini