News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Satu Kemenangan Lagi Lakers ke Playoff

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dwight Howard dikepung pemain San Antonio Spurs

TRIBUNNEWS.COM – Los Angeles Lakers hanya tinggal membutuhkan satu kali kemenangan lagi untuk memastikan diri merebut tiket terakhir babak playoff NBA 2013 yang masih tersisa. Di klasemen sementara wilayah barat, Lakers di peringkat delapan dengan memiliki rekor menang-kalah 44-37.

Sedangkan rivalnya, Utah Jazz di peringkat sembilan dengan 42-38. Sehingga ada dua skenario yang bisa meloloskan Lakers ke playoff. Selain Lakers menang satu pertandingan lagi, syarat yang juga bisa meloloskan Lakers adalah jika Utah Jazz kalah di pertandingan melawan Minnesota Timberwolves.

Tiga pertandingan berikutnya yang akan dihadapi Lakers adalah menjamu Houston Rockets, bertandang ke kandang Golden State Warriors, dan menjamu Minnesota Timberwolves.

Di sisa NBA musim ini, Lakers tak akan diperkuat lagi oleh Kobe Bryant yang mengalami cedera dekat tulang engkel. Kobe Bryant telah menjalani operasi akibat cedera tersebut.

Meski tak diperkuat Kobe Bryant, Lakers berhasil menang 91-86 atas San Antonio Spurs di Staples Center, Senin (15/4/2013) WIB. Selain tak diperkuat Kobe Bryant, Steve Nash juga absen di laga tersebut.

Dwight Howard mencetak 26 poin dan 17 rebound, Steve Blake menambah 23 poin. "Para pemain kami mampu, dan kami siap untuk melangkah menghadapi tantangan selanjutnya," kata pelatih Lakers, Mike D'Antoni.

Pertarungan antara Lakers versus Spurs berlangsung ketat sejak awal. Hal itu terlihat dari kuarter kedua yang berakhir seri 43-43. Setelah turun minum, kedua tim kembali mengakhiri kuarter ketiga dengan skor imbang 61-61.

Memasuki kuarter keempat, Lakers mulai bisa menjauh dari kejaran Spurs. Gelontoran poin dari Pau Gasol, Antawn Jamison, dan Metta World Peace membawa tim tuan rumah memimpin 84-73 di pertengahan laga. Setelah itu Dwight Howard dan Steve Blake menambah enam poin untuk menyudahi perlawanan Spurs dengan skor akhir 91-86.

Howard memimpin perolehan angka Lakers lewat 26 poin. Blake menambah 23 poin, sedangkan Jamison 15 poin. Angka tertinggi bagi Spurs dicetak oleh Tim Duncan dengan 23 poin.

Kemenangan tersebut membuat Lakers bertahan di posisi delapan klasemen overall wilayah Barat. Mereka hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk merebut tiket terakhir ke babak play-off. (Tribunnews.com/mba)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini