News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pecatur-pecatur Kaltim Diungguli Pecatur Jatim

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Budhi Hartono 

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Tiga pecatur senior putri Kaltim, dikalahkan pecatur asal Jawa Timur di even JAPFA Chess Festival 2013 di Jakarta.

Women Master Fide (WMF) Aisyah Anisa menempati ranking pertama dengan koleksi 7.5 poin, menyingkirkan pecatur-pecatur Kaltim. 

Meski gagal meraih ranking pertama, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Yangdi Said mengatakan, tidak memiliki target. Ajang tersebut, hanya sebagai pemanasan jelang Kejuaraan Provinsi awal Mei 2013 mendatang.  

"Dari awal, memang even itu hanya ajang pemanasan pecatur Kaltim, sebelum even kejurprov Mei nanti. Kita tidak memberikan target ke atlet kita," kata Yangdi Said, Selasa (23/4/2013). 

Hanya saja, lanjut dia, walaupun pecatur-pecatur andalan Kaltim meraih ranking ke 2, 3 dan ke 4, dianggap sudah cukup memuaskan. "Hasil di even JAPFA kemarin sudah cukup bagus. Sekarang atlet kita akan fokus di even Kejurprov," ujarnya.  

Pecatur Dita Karenza meraih ranking kedua dengan koleksi 7 poin, untuk kategori senior putri. Ranking ketiga ditempati Dewi AA Citra dengan koleksi 7.0 poin dan Nadya Anggraini menempati ranking 4 dengan mengkoleksi 5.5 poin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini