News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perancis Terbuka 2013

Rayakan Gelar Juara, Serena Williams Berburu Ayam Goreng

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Serena Williams dengan trofi juara Perancis terbuka 2013

TRIBUNNEWS.COM – Gelar juara Perancis Terbuka adalah gelar juara yang prestisius di dunia tenis. Turnamen ini satu dari empat turnamen grand slam yang juaranya adalah petenis-petenis terbaik di zamannya. Sangat jarang petenis yang bisa merebut trofinya, ini adalah turnamen istimewa.

Namun tahukah Anda, apa yang dilakukan oleh Serena Williams sebagai selebrasi atau perayaan dari prestasinya meraih gelar juara di turnamen tersebut? Tak muluk-muluk, yang dia lakukan untuk merayakannya adalah dengan berburu goreng ayam. Kok bisa?

Ya, petenis rangking satu dunia asal Amerika Serikat itu pernah berjanji untuk mencari goreng ayam sebagai sesuatu yang pertama dia akan lakukan setelah dia jadi juara di Prancis Terbuka. Dia mengungkapkannya saat wawancara dengan majalah Essence beberapa hari sebelum pertandingan final.

"Kapanpun pada saat saya menjadi juara di turnamen-turnamen besar, hal pertama yang saya lakukan adalah saya mencari goreng ayam, karena saya tak bisa memakan goreng ayam di waktu-waktu yang lain," kata Serena.

Di samping melakukan latihan yang dengan jadwal yang intensif, Serena terbiasa melakukan diet. Salah satu dietnya yang dilakukan saat turnamen masih digelar adalah dia tak makan ayam goreng sesuka hatinya. Tak setiap waktu dia bisa makan ayam goreng, Sehingga aktivitas makan ayam goreng bagi Serena menjadi sangat istimewa.

Tak heran, dia sangat girang ketika bisa mendapat kesempatan makan ayam goreng tersebut. "Sebetulnya saya malu mengatakan ini. Ayam goreng, sejak beberapa hari lalu Saya sudah memikirkan makanan ini," katanya.

Serena Williams, petenis dengan tinggi badan 175 cm dan berat 70 kilogram itu dikenal sebagai petenis putri yang memiliki tenaga besar. Otot-ototnya pun terlihat kekar.

Serena berusaha menjaga kebugaran fisiknya di sisi lain dia tak ingin mengalami kegemukan. Karena sebagai petenis, berat badan yang berlebihan akan membuat gerakannya menjadi lebih lamban. Dia ingin menjaga gerakannya agar tetap lincah namun dengan tenaga dan pukulan yang keras.

Selain mengurangi makan daging ayam, Serena juga pernah melakukan diet mengurangi makan makanan dari ikan dan mengurangi makanan makanan yang masih mentah. Itu pernah dilakukannya sejak sebelum tampil di turnamen Madrid Open Mei 2012 lalu.

Perubahan diet makanan yang dilakukan Serena itu pada awalnya dilakukan untuk ikut memberikan dukungan kepada kakaknya, Venus Williams yang pernah mengadopsi sindrom sjogren, sebuah sindrom yang bisa menyebabkan gangguan pada kekebalan setelah merasa kelelahan. Venus Williams harus melakukan diet, untuk menjaga kesehatannya.

Sebagai adik, Serena pun ikut-ikutan terpengaruh dengan diet Venus Williams. "Padahal kalau soal makan, saya ini selalu makan lebih banyak dibandingkan dengan dia, tak heran saya jadi lebih tebal," kata Serena sambil tertawa.

Serena Williams pernah tinggal bersama dengan kakaknya itu di Palm Beach Gardens, Florida. Dia sangat peduli dengan menu makanan yang tak diperbolehkan untuk kakaknya.

"Saya tak ingin pada saat dia datang ke rumah, lalu dia melihat ada beberapa potong goreng ayam atau sejenisnya yang disukainya. Ada beberapa yang saya sukai tapi dia tak boleh memakannya, rasanya itu bisa membuat dia sedih," kata Serena. (Tribunnews.com/mba)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini