News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Singapura Terbuka

Tommy dan Linda ke Perempat Final Singapura Terbuka

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pebulu tangkis Indonesia Lindaweni Fanetri

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Indonesia meloloskan dua pebulu tangkis di nomor tunggal putra dan putri ke babak perempat final pada ajang Singapore Open 2013. 

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto membuat kejutan saat mengalahkan Wang Zhengming asal China pada babak kedua Singapore Open 2013. 

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Kamis (20/6/2013) pebulu tangkis peringkat ke-13 dunia itu mengalahkan Zhengming, 21-16, 22-20 dalam kurun waktu 47 menit. 

Sayang kejutan yang dibuat anak kandung dari mantan pebulu tangkis nasional, Icuk Sugiarto itu tidak diikuti oleh Bellaetrix Manuputty yang berlaga di nomor tunggal putri. 

Tunggal putri peringkat pertama dunia, Li Xuerui menghadang laju Bellaetrix, 21-19, 18-21, 21-14. Kekalahan Bella pada gim pertama sangat disayangkan, karena dia sudah unggul 18-11 namun mampu dikejar oleh Li. 

Keadaan berbalik pada gim kedua, Bella yang tertinggal justru berkuasa di poin-poin kritis. Li yang biasanya mudah mematikan musuh dengan bola-bola tajam yang menjadi senjatanya, kali ini kebingungan karena Bella mampu mengembalikan semua serangan. 

Pada gim ketiga, penampilan Bella antiklimaks. Dia terus tertinggal dalam perolehan angka dan menyerah. 

Praktis di nomor tunggal putri, harapan Indonesia tinggal berada pada Lindaweni Fanetri. Pebulu tangkis pelatnas Cipayung itu lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan pebulu tangkis asal Jepang, Kaori Imabeppu 21-15, 22-20. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini