News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tenis Wimbledon 2013

Novak Djokovic Melenggang ke Semifinal

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Novak Djokovic

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Novak Djokovic dan Tomas Berdych bertemu untuk ke-16 kalinya dalam karier mereka, saat saling berhadapan di Court 1, pada laga perempat final turnamen Grand Slam Wimbledon, Rabu (3/7/2013).

Dari 15 kali pertemuan sebelumnya, Djokovic unggul mutlak dengan 13-2. Tapi pada pertemuan terakhir di perempat final Roma Masters, Berdych keluar sebagai pemenang.

Seperti pertemuan-pertemuan sebelumnya, laga kali ini juga berlangsung ketat. Kedua pemain berhasil mempertahankan servis hingga sekor imbang 6-6.

Djokovic mendapat keuntungan lebih dulu, setelah menutup set pertama dengan 7-6 tiebreak 7-5, dalam 63 menit.

Berdych memegang kendali di awal set kedua dengan langsung memimpin 3-0, termasuk dengan mematahkan dua servis Djokovic.

Tertinggal tiga game tak membuat Djokovic kehilangan konsentrasi. Petenis nomor satu dunia ini mengejar ketinggalan, bahkan berbalik memimpin 4-3, dan akhirnya menang dengan 6-4 dalam 40 menit.

Set ketiga berjalan jauh lebih mudah bagi pemegang enam gelar Grand Slam ini, dengan langsung unggul 4-1.

Berdych harus bekerja keras untuk mengejar ketinggalan. Tapi Djokovic terlalu tangguh. Juara Wimbledon 2011 ini memastikan satu tempat di semifinal, setelah menutup set ketiga dengan kemenangan 6-3.

Ini adalah semifinal kelima atau keempat beruntun Djokovic di Wimbledon.

Juan Martin del Potro yang mengalahkan David Ferrer juga dengan tiga set langsung, akan jadi lawan Djokovic selanjutnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini