News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Subhan Aksa Tempati Posisi ke-15 di FIA 2013 World Rally Championship

Editor: Widiyabuana Slay
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Subhan Aksa

TRIBUNNEWS.COM - Prestasi membanggakan sempat diraih pereli Indonesia Subhan Aksa di ADAC Rally Deutschland yang berakhir Minggu (25/8/2013) di Trier, Jerman. Ini putaran ke-9 dari 13 seri kejuaraan dunia reli FIA 2013 World Rally Championship (WRC). Sampai SS15 dari total 16 SS, ia menempati urutan 15 dari total 76  peserta lomba, serta urutan 4 dari 13 kontestan WRC2 di kelas mana Ubang – panggilannya- resmi berkompetisi berebut poin. Demikian rilis yang diterima redaksi Tribunnews.com.

Sayang, posisi dengan 12 poin itu melayang di SS terakhir yang merupakan power stage di Dhrontal. Power stage ini memang didesain sebagai ajang action dan promosi dengan liputan khusus televisi sehingga selalu dipadati penonton. Tiba-tiba saja mobil  R5 yang dikemudikan Ubang melesat ke luar jalur. Tercatat dua penonton terluka dan langsung diterbangkan oleh helikopter ke rumah sakit yang memang sudah stand by. Sampai berita ini diturunkan kondisi kedua korban sudah stabil yang merupakan pria dewasa.

Dalam penjelasannya, Ubang menyatakan mobilnya memang sudah mengalami kendala teknis pada rem sebelumnya dan kejadian di tikungan tersebut masih belum bisa dijelaskan apa yang terjadi.  

“Saya sangat menyesali peristiwa ini karena ada korban di pihak penonton. Untuk korban, keluarga dan teman-temannya, saya dan tim Bosowa Fastron Rally Team (BFRT) menyatakan maaf sebesar-besarnya dan sangat prihatin dengan peristiwa ini,” katanya.

Ia dan navigator Nicola Arena tak alami cidera apa pun.Penyelenggara ADAC Rallye Deutschland sendiri sangat sigap memberi bantuan kepada korban.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini