News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Daniela Hantuchova tak Disangka Tembus Semifinal AS Open

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Daniela Hantuchova

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Tak ada yang memperhitungkan Daniela Hantuchova akan bisa lolos ke perempat final US Open (AS Terbuka). Petenis Slovakia ini mendapatkan tempat di delapan besar, setelah mengalahkan Alison Riske, dengan 6-3, 5-7, 6-2, Selasa (2/9/2013) siang waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Hantuchova pernah menjadi petenis nomor lima dunia, juara Fed Cup, juara di empat turnamen Grand Slam nomor ganda campuran, dan lolos ke semifinal Australian Open 2008. Kini, dia terpuruk di urutan 48 dunia.

Terakhir dia bisa lolos ke perempat final US Open pada 2002, ketika masih berusia 19 tahun. Tak heran jika petenis kelahiran 23 April 1983 tersebut merasa senang, bisa kembali ke babak ini.

"Ini sangat berarti bagi saya karena saya suka New York. Saya bisa tinggal di sini. Saya cinta kota ini, dengan energinya, atmosfernya. Ini adalah Grad Slam terakhir dalam satu tahun dan sudah pasti kamu ingin mengakhirinya dengan hasil yang bagus."

"Turnamen baru saja mulai, bagi saya. Ini sangat berarti bagi saya, bisa berada di perempat final lagi," ucapnya bahagia.

Hantuchova punya alasan sederhana mengapa pemain di atas 30 tahun seperti dirinya, Serena Williams, Lleyton Hewitt, dan banyak lagi, masih bisa bersinar di persaingan turnmaen Grand Slam. "Hanya karena cinta pada olahraga ini," tegas Hantuchova.

"Saya sangat senang melakukan apa yang saya lakukan dan saya tidak akan menggantinya dengan apapun di dunia. Itulah alasan kenapa saya berada di sini."

"Saya sangat menghargai segala sesuatu, bia menjadi pemain tenis, sehat, dan bisa melakukan apa yang ingin saya lakukan. Ini adalah hak istimewa, bisa berada di posisi ini. Saya sangat beruntung dalam hidup saya," tutupnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini