News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

AS Terbuka 2013

Djokovic Favoritkan Nadal

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rafael Nadal

TRIBUNNEWS.COM – Petenis kidal Spanyol, Rafael Nadal menjadi petenis yang difavoritkan menjadi juara di ajang turnamen grand slam AS Terbuka tahun ini. Kehebatan permainan Nadal juga diakui oleh petenis peringkat satu dunia saat ini, Novak Djokovic.

Bahkan Djokovic menyatakan, Nadal berpeluang merebut posisi rangking satu dunia darinya pada akhir tahun mendatang. "Sekarang ini ada beberapa pemain sedang dalam puncak performa sepanjang tahun. Dan mereka berpeluang untuk menempati posisi puncak pada akhir tahun. Rafa telah kembali bermain bagus, itu yang membuat dia menjadi salah satu pemain favorit," kata Djokovic seperti dilansir sportsmole.

"Tapi sekarang saya masih menguasai posisi puncak, dan harapannya saya masih bisa mempertahankannya. Karena ada beberapa pemain yang mengancam, Andy Murray juga sedang main dalam performa yang bagus dan juga beberapa pemain lainnya seperti Tomas Berdych," kata Djokovic.

Nadal tampil luar biasa saat mengalahkan kompatriotnya, Tommy Robredo pada babak perempat final. Dia menang 6-0, 6-2, 6-2 di Arthur Ashe Stadium, New York, Kamis (5/9/2013) pagi WIB.

Pertandingan ini mencetak rekor sebagai laga perempatfinal AS Terbuka dengan jumlah gim paling sedikit sejak Ival Lendl mengalahkan Derrick Rostagno, 6-2, 6-2, 6-0, pada 1988.

Robredo yang sebelumnya membuat kejutan dengan mengalahkan Roger Federer berhasil disingkirkan Nadal haya dalam waktu satu jam 40 menit saja. "Saya rasa, ini pertandingan terbaik saya di US Open tahun ini. Saya senang dengan pergerakan saya di lapangan, terutama sangat senang dengan pukulan forehand dan backhand saya," kata Nadal.

Di semifinal, Nadal akan menghadapi Richard Gasquet, yang berhasil menghentikan perjalanan David Ferrer, lewat pertarungan lima set, 6-3, 6-1, 4-6, 2-6, 6-3.

Sementara itu Djokovic masih harus menghadapi petenis unggulan 21 dari Rusia, Mikhail Youzhny di babak perempatfinal. Jika Djokovic menang, peluang besar dia akan bertemu dengan Andy Murray yang juga masih harus menghadapi unggulan sembilan dari Swiss, Stanislas Wawrinka. (Tribunnews.com/mba)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini