News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berkuda Porprov Jateng Siap Digelar

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bibit Sucipto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk pertama kalinya cabang olahraga berkuda, khususnya equestrian, akan turut dipertandingkan pada pesta olahraga antar-kota dan kabupaten se Jawa Tengah atau Porprov Jateng.

Jika Porprov Jateng diselenggarakan pada 7 hingga 20 Oktober di Banyumas, 'event' berkudanya sendiri dihelat 8-10 Oktober di Arrowhead stable, Tegalwaton, daerah perbatasan Semarang dan Salatiga.

Pelaksanaan pentas berkuda equestrian Porprov Jateng ini diserahkan kepada Equestrian Indonesia atau EQINA-Pordasi. "Jajaran pengurus EQINA siap menyukseskan event ini," ujar Kabid Binpres EQINA Bibit Sucipto yang juga 'Event Director' berkuda Porprov Jateng itu.

Bibit Sucipto yang juga pembina equestrian dari perkumpulan Pegasus milik Yusni Radius Prawiro yang berlokasi di Kinasih, Sukabumi, menjelaskan, disiplin equestrian di Porprov Jateng akan melombakan nomor ketangkasan ('dressage') dan lompat rintangan ('show jumping').

"Rider yang berpartisipasi, 25 orang, dari tiga kabupaten dan dua kotamadya di Jateng," jelas Bibit.

Ke-25 'rider' peserta equestrian Porprov Jateng berasal dari Kabupaten Banyumas (5), Kabupaten Temanggung (5), Kabupaten Semarang (5), Kodya Semarang (5) dan Kodya Surakarta (5).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini