News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PASI Samarinda Siapkan 45 Atlet untuk Porprov 2014

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Pengurus Cabang Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengcab PASI) Samarinda, menyiapkan sekitar 45 atlet atletik yang akan tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2014.

Ketua Pengcab PASI Samarinda Syaiful mengungkapkan, atlet atletik Samarinda bakal mengikuti semua nomor. Ia memerkirakan, ada sekitar 30 nomor pertandingan yang akan diikuti.

"Tapi, kami masih tunggu dari KONI Samarinda, selaku tuan rumah Porprov 2014. Berapa nomor pertandingan untuk cabor atletik," ucap Syaiful, Minggu (27/10/2013).

Ia menjelaskan, untuk cabang olahraga atletik, jumlah pertandingan secara nasional ada 46 nomor. Untuk itu, PASI Samarinda menunggu kepastian dari KONI Samarinda untuk jumlah nomor yang dipertandingkan.

"Kalau misalnya KONI Samarinda mempertandingkan 46 nomor, kami akan siapkan atletnya. Karena kami kan tuan rumah. Tapi, itu akan memengaruhi jumlah medali yang disiapkan di Porprov 2014 nanti," ungkapnya.

Dari 45 atlet yang disiapkan, lanjut Syaiful, PASI Samarinda merekrut atlet-atlet yang sudah memiliki pengalaman di level nasional.

Misalnya, atlet atletik yang mengikuti ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2013, Kejuaraan Daerah, Kejuaraan Terbuka, dan Kejuaraan Nasional. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini