News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Surabaya Tuan Rumah Panjat Tebing Asia

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi lomba panjat tebing

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Surabaya dipercaya jadi tuan rumah panjat tebing Asian Youth Championship (AYC) 2013. Ajang internasional ini dijadwalkan digelar di Kota Pahlawan pada 11-14 Desember 2013.

Direktur Kompetisi AYC 2013 Larasanto menjelaskan, Surabaya dipercaua sebagai tuan rumah secara mendadak. Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jatim ditunjuk secara lisan oleh AFC, kemuian disusul surat penunjukkan tertulis.

"Kita bergerak cepat, mengingat waktu yang kita miliki cukup singkat. Praktis hanya satu bulan kedepan untuk menyelesaikan persiapan," kata Larasanto dalam siaran pers ke Surya Online (Tribun Network), Selasa (19/11/13).

Di Surabaya, AYC 2013 bakal digelar di Class 5 Recreational Climbing Center di kawasan Graha Family. Tempat tersebut dipilih, karena saat ini musim hujan, dan venus yang dipilih indoor. "Itulah alas an kami, mengapa penyelenggaraan Asian Youth Championship ini digelar di Class 5 Recreational Climbing Center," jelas Larasanto.

Ajang ini terbagi dalam dua kelompok, yakni Youth A dan Youth B. Youth A diperuntukan kelompok umur 16-17 tahun dan  Youth B  bagi kelompok umur 14-15 tahun. Saat ini, suda ada beberapa negara yang memastikan tampil. Seperti,  Jepang, Korea Selatan, Kazakhstan,  hailand, Malaysia, Singapura dan Indonesia selaku tuan rumah. Rusia yang awalnya akan berpartisipasi, sampai saat ini belum memberikan kepastian.(fathkul alamy/surya)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini